16 Tempat wisata di Kota Batu yang paling populer dan mengesankan

Tempat wisata di Kota Batu yang paling populer


16 Wisataterpopuler di Batu - kota Batu adalah sebuah kota yang sangat terkenal dengan aneka wisatanya, kota Batu ini memang tidak terlalu besar di bandingkan kota kota lainnya di jawa timur, namun untuk masalah keindahan dan kebudayaan alamnya tidaklah di ragukan lagi, banyak sebagian orang yang jatuh cinta yang jauh di luar sana hanya untuk mengunjungi kota Batu yang sangat terkenal dengan kota wisata ini.

Kota wisata Batu menjadi kota terbesar di pulau jawa yang sangat populer dengan keindahan alam dan tempat tempat wisata yang sangat menakjubkan untuk di kunjungi, sehingga banyak para wisatawan berbondong bondong ke kota ini ketika liburan telah tiba .

Siapa sih yang tidak kenal dengan keindahan alam Kota Batu? Kota Batu merupakan salah satu Kota yang ada di Jawa Timur. Kota ini sangat terkenal dengan potensi wisatanya sejak dahulu. Dahulu kala, Kota Batu merupakan tempat peristirahatan bagi keluarga kerajaan, hal ini dikarenakan pesona alamnya yang indah, daerah pegunungan yang sejuk serta buah-buahan dan sayuran yang terdapat di Kota Batu.

Sehingga kota ini adalah kota yang terbesar yang di kunjungi para wisatawan dan juga di favoritkan oleh para wisatawan yang berkunjung di kawasan kota Batu ini, kota Batu memiliki berbagai tempat wisata mulai dari tempat wisata alam, budaya mau pun wisata keluarga, disini anda di sajikan sebuah tempat bermain dan tempat liburan keluarga yang mungkin tidak anda temukan di kota kota lainnya di Indonesia.

Sebagai negara yang kaya akan destinasi wisata, Indonesia tidak pernah habisnya menyimpat kejutan di semua bagianya. Wisata Batu Malang terbaru salah satunya, daerah ini menjadi daerah populer wisata. Para wisatawan lokal juga manca negara tidak berhenti mengunjungi Kota Batu Malang. Sebenarnya ada apa saja di daerah ini yang selalu berhasil memikat wisatawan? Apa saja tempat wisata di Batu Malang yang wajib dikunjungi? Ini dia tempat-tempat objek wisata di Batu Malang paling populer dan juga beberapa daftar wisata di Batu :

1. Jatimpark 1


Jatimpark adalah sebuah tempat wisata keluarga yang banyak menampilkan hiburan dan permainan di dalamnya sehingga tempat wisata ini adalah sebagai icon kota Batu, karena tempat wisata ini sangat sangat di favoritkan sebagaian pengunjung.

Jatim Park 1 Malang merupakan salah satu wahana rekreasi keluarga yang terletak di lereng bagian timur gunung Panderman Kota Batu dengan ketinggian 850 MDPL, sehingga tidak saja menawarkan rekreasi yang mengasyikkan namun juga hawa yang sejuk dan panorama yang indah. Selain media untuk rekreasi, Jatim Park 1 juga mengusung konsep edukasi dengan dilengkapi wahana Galeri Belajar bernama Science Stadium.

Bangunan yang berkapasitas 300 orang ini dilengkapi dengan alat peraga ilmu terapan baik yang indoor maupun outdoor. Keberadaan alat-alat peraga ini didukung oleh PLN, Telkom, Rimba Raya, dan sejumlah Universitas di Jawa Timur.

Jatimpark terletak di kota Batu yang berlokasi di jalan Kartika No. 2, Sisir, Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315 .No Telp (0341) 597777

2. Jatimpark 2




Jatimpark 2 adalah salah satu tempat wisata Batu Malang yang wajib di kunjungi, tempat wisata ini berdekatan satu kompleks dengan Jatimpark 1 sehingga anda bisa lebih mudah memilih untuk mengunjungi salah satu darinya, untu jatimpark 1 merupakan tempat wisata bermain dan belajar dan juga banyak permainan dan hiburan di dalamnya.

Namun yang paling menonjol dari wisata Jatimpark 2 yaitu sangat kental dengan wisata edukasinya sehingga sangat cocok bagi anda yang mempunyai anak yang masih sekolah untuk berliburan di wisata Jatimpark 2, selain menikmati hiburan dan permainan disana, anda pun bisa belajar bersama, dan tempat wisata ini biasanya sangat sering di kunjungi para wisatawan dari tour sekolah untuk mengasah otak belajar bersama dan juga refreshing.

Jatim Park 2 merupakan salah satu tempat rekreasi dan taman belajar yang sangat terkenal, bahkan sudah menjadi icon pariwisata di provinsi Jawa Timur. Sehingga wajar jika selalu ramai tidak hanya pada weekend bahkan pada weekday (hari-hari biasa) tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan yang datang dari penjuru Indonesia, bahkan ada yang menggunakan bis.


Jatimpark 2 ini letaknya cukup strategis sehingga mudah di jangkau, yang terletak di Jalan Raya Oro-Oro Ombo No. 9, Temas, Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315 ,No Telp (0341) 5025777 .


3. Batu Night Spectacular (BNS)



BNS adalah sebuah taman rekreasi yang berada di kota Batu, wisata ini hanya di buka pada malam hari saja, seperti Baza namun disini anda bisa menemukan hiburan bermain yang sangat mengasikkan, karena tempat wisata yang satu ini cukup terkenal di kota Batu.

Kota Wisata Batu sangat dikenal dengan tempat pariwisatanya karena tempat ini memiliki keindahan alam dengan daerah pegunungan yang sejuk sehingga sangat tepat untuk dijadikan tempat rekreasi. Salah satu tempat rekreasi yang menjadi unggulan Kota Wisata Batu adalah Batu Night Spectakuler (BNS). Batu Night Spectakular merupakan wisata rekreasi yang menyuguhkan berbagai macam wahana spectakuler yang dibuka sore hingga malam hari. Memang BNS didirikan tujuanya untuk menghidupkan suasana malam di kota wisata ini.

Sehingga banyak parawisatawan yang menikmati wisata malam hari yang ada di Batu ini yang sangat terkenal, wisatawan sebagian besar dari mancanegara karena banyak yang ingin melihat keindahan kota batu serta menikmati cuaca yang sangat dingin disana, sehingga meskipun malam hari tetap ramai di kota Batu ini apa lagi ada tempat wisata seperti BNS ini, sehingga kota ini terlihat hidup 24 jam, dan ramai dengan masayarakat yang berkunjung kesini.

Tempat wisata ini sangat populer saat ini para pengunjung terus bertambah dari waktu ke waktu, letaknya cukup strategis sehingga yang belum pernah berkunjung kesini cukup mudah, BNS ini terletak di Jalan Hayam Wuruk No. 1, Oro-oro Ombo, Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316, No Telp (0341) 5025111 .

4. Eco Green Park




Eco Green park merupakan tempat wisata di Malang Jawa Timur paling populer keluarga yang cukup terkenal saat ini ,Eco green park adalah tempat wisata untuk anak anak dan juga keluarga yang memberikan keaktivan pada anak anak untuk bermain sambil belajar, di tempat wisata ini menampilkan sebuah wahana jungle adventure yang merupakan khas dari wisata keluarga Eco green park di Batu ini.

Eco Green Park merupakan tempat wisata alternatif yang dikembangkan oleh Jawa Timur Park Group bernuansa ekosistem dan lingkungan yang dikemas secara cantik dan bertaraf internasional. Anda bisa menikmati sejuknya udara lingkungan dan lukisan alam yang indah akan menambah kenyamanan anda bersama keluarga. Wisata Eco Green Park Batu Malang ini cocok untuk keluarga, pendidikan baik jenjang TK, SD, SMP, SMA, cocok untuk reuni dengan teman dan lain sebagainya.

Sehingga setiap harinya pasti ada wisatawan dari berbagai daerah di jawa timur atau pun untuk tour edukasi bagi anak anak sekolah tentunya, tempat wisata yang satu ini cukup terkenal dan populer di kota Batu dan salah satu sebagai tempat kunjungan para pembelajaran dan edukasi dan juga tempat wisata keluarga.
Eco green park ini sangat strategis dan cukup dekat dengan wisata seperti jawa timurpark dan juga Batu Night Spectacular, sehingga cukup mudah untuk mengunjungi wisata yang satu ini yang terletak di Jalan Oro-oro Ombo No. 9A, Temas, Batu, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314,No Telp (0341) 512525 .

5. Museum angkut





Museum angkut merupakan salah satu tempat wisata yang berada di kota Batu, sesuai namanya meseum yaitu wisata sejarah peninggalan transportasi di jaman dulu, meseum angkut ini satu satunya yang berada si jawa timur yang memberikan edukasi mengenai peninggalan sejarah transportasi di jaman dulu.
Museum angkut memberikan wisata wahana kendaraan jaman dulu yang sangat terawat dengan baik . Sangat cocok untuk mengajak putra - putri kita untuk mempelajari sejarah dari berbagai kendaraan yang tercipta .

Sehinggga sangat penting bagi anda dan keluarga anda mengedukasi pengetahuan tentang transportasi di jaman dulu ,anda bisa berkunjung ke wisata sejarah museum angkut ini, selain menambah wawasan anda bisa berliburan sambil berselfie ria dengan transportasi jaman dulu.


Wisata sejarah ini sangat diminati para pengunjung terutama bagi para pelajar yang menambah wawasan dan sejarah, sehingga setiap harinya tempat wisata ini ramai selalu banyak pengunjung dari berbagai daerah di jawa timur, dan juga salah satu wisata yang terbaik yang ada di kota Batu ini.


Museum angkut terletak di tempat yang sangat strategis sehingga mempermudah para pengunjung yang belum pernah ke museum angkut untuk berkunjung kesini ,letak museum angkut tepatnya berada di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314 No Telp (0341) 595007 .


6. Museum D'Topeng




Museum d'topeng meruapakan wisata peninggalan sejarah yang ada di kota Batu, dan wisata ini merupakan satu satunya yang ada di pulau Jawa, meseum ini memiliki ratusan topeng dengan ciri khas masing masing seluruh pelosok nusantara maupun peninggalan topeng di jaman kerjaan dahulu.


Museum d'topeng ini adalah wisata sejarah yang juga mengedukasi para kita semua dengan menampilkan berbagai ratusan topeng dengan macam bentuk topeng yang ada di seluruh indonesia, dan juga anda bisa mengetahui asal muasal dan sejarah topeng topeng yang terkoleksi dan tertata rapi di museum d'topeng ini.

D'topeng Kingdom Museum merupakan destinasi wisata baru di Kota Wisata Batu. Museum ini berada di kawasan Museum Angkut di Jalan Abdul Gani dan mulai dibuka untuk umum sejak 23 Mei 2014 yang lalu. D’Topeng Kingdom ini bisa Anda nikmati tepatnya berada di area Pasar Apung kawasan Museum Angkut . Museum ini didirikan atas gagasan dari Reno Halsamer, seorang kolektor dari Surabaya. Sebelumnya ia pernah juga membuka D’Topeng Kingdom ini di Bali. Di wahana wisata ini ditampilkan sekitar 2.000 topeng khas dari pelosok Nusantara dan ratusan barang antik lainnya dari masa prasejarah hingga kerajaan Majapahit.

Semua koleksi yang disajikan di sini adalah asli dari Indonesia. Benda-benda itu ia dapatkan dari masyarakat langsung dan dari para kolektor, bahkan sebagian ia peroleh dari warga negara asing.

Wisata sejarah ini sangat sering di kunjungi para wisatawan sebagian dari para pelajar dari berbagai daerah, di widata ini anda pun bisa belajaran tentang sejarah dan juga liburan bermain, wisata museum D'topeng ini selalu ramai para pengunjung karena museum ini satu satunya yang berada di kota Batu.
Bagi anda yang ingin berkunjung ke Museum ini cukuplah mudah karena letaknya pun sangat strategeis dan berdampingan dengan museum angkut, tepatnya berada di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Batu, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65335 No Telp 0821-4446-8002 .

7. Taman Selecta



Taman selecta adalah salah satu objek wisata keluarga yang berada di kota Batu, wisata yang satu ini sangat terkenal di kota Batu maupun di kota seluruh Jawa Timur, karena wisata taman selecta ini merupakan tempat wisata yang sangat populer yang berada di kota Batu.

Kota Batu menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi warga Jawa Timur dan sekitarnya. Tidak hanya warga Jawa Tengah saja, bahkan warga dari Jabodetabek saat musim liburan tiba juga tidak sedikit yang mengunjung kota Batu Malang untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, terutama saat akhir pekan atau liburan panjang.

Taman selecta ini menyajikan berbagai wisata wahana kolam renang dan juga tempat tempat arena bermain lainnya, sehingga sangat cocok bagi anda dan keluarga anda untuk liburan menghabiskan waktu di Taman Selecta ini .

Taman Selecta adalah objek wisata yang terpoluler sampai saat ini sehingga banyak para pengunjung yang berbonfong bondong ke tempat wisatayang satu ini, karna sudah cukup menghibur dan sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, letaknyapun sangat strategis dan sangat terjangkau untuk wisatawan yang berkunjung ke wisata Taman Selecta Batu Malang, taman selecta tepatnya berada di Jalan Bumiaji, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336 No Telp (0341) 592379

8. Kusuma Agrowisata Batu


Kusuma agrowisata adalah salah satu objek wisata yang terletak di kota Batu, wisata ini adalah wisata taman buah atau juga di sebut petik buah, dengan hanya di kota Batu anda bisa memetik buah dan memakan buah dengan sepuas anda, wisata ini sangat sering di kunjungi para pecinta buah dan tanaman.
Kusuma Agrowisata Batu Malang terletak di Jalan Abdul Gani Atas, Kota Batu,Malang, Jawa Timur Kota Batu terletak 19 km dari kota Malang dan berada pada ketinggian antara 680 – 1.700 m dpl. Kota Batu sudah terkenal sejak dahulu sebagai daerah tujuan wisata.

Di wisata agrowisata ini yang cukup terkenal dengan buah apel dan strawberry nya, sehingga sebagian para pengunjung ialah anak anak dan juga para remaja hingga orang dewasa turut berkunjung kesini, wisata agrowisata sangat populer sampai saat ini, dan juga pengunjung semakin membludak dari hari ke hari.

Wisata agrowisata ini terdiri dari buah buahan dan tanaman anda hanya bisa di makan sepuasnya dan tidak boleh di bawak pulang, atau pun ada biaya tambahab untuk membawa pulang buah buahan yang anda petik, wisata agrowisata terdiri dari buah apel, buah strawberry dan tanaman hidroponik.

9. Kaliwatu Rafting


Kota Batu selain sangat populer dengan wisata keluarganya, juga terdapat wisata Rafting yang sangat cocok bagi anda yang ingin berliburan sambil berolahraga dengan menguji nyali dengan olahraga extrem ini, Kaliwatu Rafting merupakan wisata alam yang berada di Kota Batu, wisata ini sangat banyak para peminat yang berkunjung kesini.

Bagi anda yang gemar melakukan hal-hal yang menatang, tidak ada salahnya kan untuk mencoba Rafting atau biasa di kenal dengan sebutan arung jeram. Sebenarnya di Kota Malang sendiri terdapat beberapa tempat untuk menikmati arung jeram ini. salah satunya di kota pariwisata Batu .

Selain itu wisata alam ini banyak disukai para remaja juga, sehingga sabagian besar para pengunjungnya adalah para remaja yang ingin menguji nyali untuk olahraga yang satu ini, meskipun menantang tapi sangat sangat seru, dan mendapatkan pengalaman tersendiri untuk mencobanya.

Arum jeram yang satu ini letaknya cukup strategis sehingga sangat mudah untuk di tempuh, tepatnya berada di Jalan Raya Bungtomo No 19, Kel. Pandan Rejo, Kec. Bumiaji, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336 No Telp 0823-0144-3033 .

10. Air terjun coban talun



Air terjun coban talun merupakan salah satu tempat wisata di kota Batu Malang yang paling terkenal yang berada di Batu, air terjun ini sangat populer saat ini sehingga para pengunjung banyak yang mengunjungi wisata air terjun coban talun ini .

Kota Batu Malang memang identik dengan pariwisata. Adanya kawasan pegunungan membuat kota ini memiliki beberapa objek wisata berupa air terjun yang menjadi salah satu destinasi favorit bagi banyak orang, salah satunya adalah air terjun Coban Talun. Pesona pelangi yang indah menjadi daya tarik wisatawan ketika berkunjung ke air terjun (coban) ini.
Wisata yang satu ini cukup banyak di gemari para wisatawan karna keindahan alamnya yang mempesona sehingga sampai saat ini pun wisata ini sangat populer di bandingkan wisata wisata alam lainnya di kota Malang.

Wisata air terjun coban talun memang cukup sulit untuk di jangkau sehingga bagi anda yang ingin mengunjungi air terjun ini membutuhkan waktu yang cukup lama dengan medan yang cukup sulit, air terjun ini terletak di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kec. Batu, Tulungrejo,Bumiaji, Malang, Jawa Timur 65336 No Telp 0821-3142-4038 .

11. Air terjun coban rondo


Air terjun coban rondo sudah tak asing lagi di telinga kita, air terjun ini mempunyai kisah mistis dan melegenda, memang dulu wisata air terjun coban rondo tidak terlalu populer karna pengunjungnya sangat sedikit, saat ini pun air terjun coban rondo banyak di kenal bukan keindahan alamnya namun mitos dan cerita di balik air terjun coban rondo ini.

Wisata Air terjun Coban Rondo Malang ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Air terjun setinggi 84 meter dan berada di ketinggian 1.135 MDPL ini berasal dari sumber mata air Cemoro Dudo yang terletak di lereng Gunung Kawi dengan debit 150 liter per detik pada musim hujan dan 90 liter per detik di musim kemarau.

Banyak traveler yang berkunjung ke air terjun coban rondo ini dan sebagian di favoritkan oleh para wisatawan karna cukup indah dan sangat bagus pandangannya, apalagi bagi yang hobinya berfoto disini tempatnya.

Letaknya pun cukup strategis dan mudah untuk di tempuh, bagi anda yang ingin berliburan di air terjum coban rondo ini yang terletak di Jl. Coban Rondo, Desa Pandesari, Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur 65391 No Telp (0341) 5025147 .

12. Batu wonderland




Batu wonderland merupakan tempat wisata keluarga yang terletak di kota Batu, Batu wonderland ini miliki wahana permainan dan juga kolam renang yang sangat indah dan mengasyikkan untuk liburan bersama keluarga anda, wisata ini sangat banyak pengunjung jika liburan tiba karna di Batu wonderful memiliki wahana kolam renang yang cukup bagus yang belum anda temukan di tempat tempat lainnya.

Ingin merasakan istirahat sambil menikmati sejuknya udara kota Batu dengan nuansa yang berbeda? Datang saja ke Batu Wonderland Water Park and Resort. Tak hanya panorama yang indah, di tempat ini Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang menyenangkan.

Sehingga banyak para wisatawan dari berbagai daerah yang berliburan di Batu wonderland ini, sebagian di favkritkan sebagai tempat wisata keluarga yang sangat sangat baik dan bagus untuk keluarga.

Letaknya pun cukup strategis sehingga sangat mudah untuk mengunjungi wisata yang satu ini, tepat berada di Jl. Imam Bonjol Bawah No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315 No Telp (0341) 595929.
13. Pemandian air panas cangar


Kota Batu merupakan kota yang sangat lengkap dengan menyajikan berbagai wisata alam maupun wisata keluarga, salah satunya adalah pemandian air panas cangar, selain wisat wisata lainnya kota Batu ini memiliki kolam renang atau pun pemandian air panas secara alami dari perut bumi sehingga bukan sekedar wisata, pemandian di cangar ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan .

Kota Batu yang dahulu menjadi bagian dari wilayah Kabupaten Malang sekarang ini telah berkembang pesat menjadi kota wisata yang modern yang menyuguhkan berbagai macam tempat wisata yang menaik. Dan salah satu yang patut anda kunjungi ketika berwisata di Kota Batu adalah wisata alam Pemandian Air Panas Cangar yang menjadi unggulan wisata Batu Malang. Dengan suguhan pemandian air panas yang akan merelaksasi badan anda sehingga akan kembali bugar dan fress .

Wisata ini sering banyak di kunjungi sebagian besar lansia atau pun orang orang dewasa karena pemandiaan ini memiliki berbagai khasiat, bukan hanya orang orang lansia, para remaja dan traveller pun jugaenikmati kehangatan air yang berasal dari perut bumi.

Letaknya pun cukup strategis namun untuk mencapai ke pemandian air panas cangar ini jalanan terus menanjak sehingga cukup melelahkan, wisata pemandiam ini terletak di Tulungrejo, Bumiaji, Sumber Brantas, Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65336 .

14. Omah kayu dan paralayang



Wisata omah kayu dan paralayang ini sekarang cukup populer, pengunjung terus meningkat, wisata ini terletak di kota Batu yang juga salah satu sebagai objek wisata terfavorit di kota Batu ini karna wisata ini sangat cocok bagi para hoby dan ingin mencoba keekstreman paralayang, selain paralayang anda juga bisa menikmati keindahan omah kayu yang cukup fenomenal dan sangat indah.

Berbicara tentang Kota Batu siapa yang tidak kenal kota wisata terkenal yang ada di Jawa Timur ini. Selain tempatnya yang dingin alias adem ayem, Kota Batu ini memiliki destinasi wisata yang sangat menarik, salah satunya merupakan Paralayang dan omah kayu.

Banyak juga wisatawan yang menginap di omah kayu ini sambil mencoba olahraga ekstrem ini yaitu paralayang, banyak juga wisatawan asing yang berliburan disini dan menikmati destinasi koya batu yang sangat sangat dingin.

Wisata paralayang dan omah kayu ini berdampingan, sehingga anda bisa memikmati dua duanya, letaknya pun cukup strategis dan sangat mudah para wisatawan yang ingin berkunjung ke wisata ini, yang terletak Jl. Songgokerto, Songgokerto, Kota Batu, Jawa Timur 65312 No Telp 0812-1737-0035 .

15. Taman wisata Songgoriti


Taman wisata songgoriti merupakan sebuah taman yang indah dengan menampilkan berbagai wahana permainan seperti kolam renang dan lain lain, wisata ini terletak di kota Batu yang juga sangat terkenal dengan objek wisatanya yang luar biasa, wisata songgoriti mulai dulu sudah populer dan sangat terkenal di telinga masyarakat luar daerah, sehingga wisata ini menjadi salah satu tempat tujuan utama bagi para wisatawan untuk liburan.

Wisata Songgoriti Batu juga merupakan salah satu tempat Rekreasi di Kota Batu. Taman wisata songgoriti lebih di kenal dengan nama Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti. Taman Wisata Songgoriti terletak di kaki gunung banyak, Jl.Songgoriti Batu- Malang tepatnya di Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. Di wisata Songgoriti anda akan dapat menikmati kolam renang, outbond, pemandian air panas, taman- taman mempesona, danau air panas, makam mbah Pathok atau Empu Supo yang bersejarah, dan Pasar wisata songgoriti Batu yang menjual beberapa kerajinan tangan/souvenir yang dibuat sendiri oleh penduduk kawasan songgoriti dan area parkir yang luas. Selain menyediakan obyek wisata, disini juga menyediakan obyek wisata bersejarah yaitu Candi Songgoriti yang merupakan peninggalan kerajaan Majapahit. Jam buka obyek wisata ini mulai pukul 07.00 – 17.00 .

Untuk dapat memasuki area Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti dikenakan biaya masuk Rp.-/ orang. Tapi Jika kita datang beramai-ramai atau rombongan masing-masing hanya membayar 75% dari harga biasanya ,disini anda selain menikmati wahana permainan dan kolam renang juga ada peninggalan sejarah sehingga anda juga menambah wawasan belajar sambil liburan tepatnya.

16. Alun alun Batu


Alun alun Batu merupakam bukan sebuah objek atau pun tempat wisata, namun keberadaannya di kota Batu ini alun alun Batu menjadi populer di kalangan para remaja, sehingga setiap hari ramai pemgunjung sehingga di masukkan sebuah tempat wisata para remaja yang sedang asyik pacaran biasanya, bukan para remaja alun alun Batu juga terdapat wahana permainan untuk anak anak juga loh.

Alun-alun kota Batu ini sengaja di desain sedemikian rupa sebagai sarana rekreasi, edukasi dan olahraga bagi masyarakat kota Batu dan para wisatawan. Alun-alun kota Batu merupakan sarana rekreasi yang sangat terjangkau untuk masyarakat kecil. Tak banyak yang harus saya ceritakan untuk memuji alun-alun yang baru diresmikan pada awal Mei 2011. Di waktu siang dan malam hari, anda akan mendapatkan keindahan yang berbeda di alun-alun kota Batu ini. Baik siang maupun Malam, nuansanya sama indahnya.

Letak alun alun Batu ini terletak di pusat kota Batu, sehingga bagi para pengunjung bisa menikmati pemandangan di tengah kota ini, tepatnya berada di jalan Agus Salim, Sisir, Kota Batu, Jawa Timur 65314 .
Di atas ini adalah 16 daftar wisata terpopuler di Batu Malang yang bisa anda kunjungi, Kota ini dikelilingi oleh setidaknya 8 gunung yang menjulang ke langit. Kota ini terletak di Kaki dan lereng gunung dengan ketinggian sekitar 7000-1700 DPL. Pantas saja Kota Batu sangat sejuk dan nyaman sekali. Dengan luas wilayah sekitar 202,30 km², sebagian besar keadaan topografi kota Batu didominasi kawasan dataran tinggi dan perbukitan yang berlembah-lembah yang terletak di lereng dua pegunungan besar, yaitu Arjuno-Welirang dan Butak-Kawi-Panderman. Di wilayah kota Batu, yang terletak di sebelah utara pusat kota terdapat sebuah hutan lebat yang merupakan kawasan hutan lindung, yakni Taman Hutan Raya Raden Soerjo.
wisata wisata di atas ini cukup populer dan ramai para pengunjung sehingga anda harus mengambil waktu liburan yang tepat, dan bagi anda yang ini menikmati kota Batu dan ingin bermalam di kota ini, banyak penginapan atau pun hotel hotel di Batu yang bisa anda sewa atau pun beristirahat untuk menikmati objek wisata yang ada di Batu .

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Nama

Kuliner Surabaya,28,Umum,2,Wisata Alam,2,wisata Batu,35,Wisata Bawah Laut,2,wisata daftar wisata di Batu,13,wisata gunung,7,Wisata Jawa Tengah,2,Wisata Jawa Timur,58,wisata kalimantan,1,Wisata Malang,2,wisata pantai,31,wisata pegunungan,2,wisata pulau,4,wisata surabaya,1,wisata terbaru di Batu,13,wisata terpopuler di Batu,13,wisata yang sangat menarik di Batu,13,
ltr
item
Surabaya Adventure: 16 Tempat wisata di Kota Batu yang paling populer dan mengesankan
16 Tempat wisata di Kota Batu yang paling populer dan mengesankan
Tempat wisata di Kota Batu yang paling populer
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh5mpZjQBTcsNP_DoQ-HPIsWsDqhbnx-hnDaHCCdBLkCd3Q280_PG4PfbhAd30qIHA2O1jLsanDyrOM-6kDlFqPD7Aveay3wc94UQ49SpcSHsTNfdi10giwdpLceXqVImUfb_K8-uWSNRZ1/s400/jatimpark1.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh5mpZjQBTcsNP_DoQ-HPIsWsDqhbnx-hnDaHCCdBLkCd3Q280_PG4PfbhAd30qIHA2O1jLsanDyrOM-6kDlFqPD7Aveay3wc94UQ49SpcSHsTNfdi10giwdpLceXqVImUfb_K8-uWSNRZ1/s72-c/jatimpark1.JPG
Surabaya Adventure
https://surabayaadventure.blogspot.com/2017/02/16-tempat-wisata--batu-populer.html
https://surabayaadventure.blogspot.com/
https://surabayaadventure.blogspot.com/
https://surabayaadventure.blogspot.com/2017/02/16-tempat-wisata--batu-populer.html
true
4954816050252091822
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy