23 Daftar wisata di Batu dan sekitarnya yang paling ngehits dan populer

Daftar wisata di Batu

23 Daftar tempat wisatadi Batu - kota Batu adalah sebuah kota kecil yang mempunyai nilai yang lebih di bandingkan kota kota lainnya di Jawa Timur, karna kota ini sangat kental dengan objek wisatanya yang mendunia dan sangat populer sehingga kota kecil ini di sebut sebagai kota pariwisata.

Indonesia Sebagai negara yang kaya akan destinasi wisata, Indonesia tidak pernah habisnya menyimpat kejutan di semua bagiannya. Wisata terbaru Batu Malang salah satunya, daerah ini menjadi daerah populer wisata. Para wisatawan lokal juga mancanegara tidak berhenti mengunjungi Kota Batu Malang. Sebenarnya ada apa saja di daerah ini yang selalu berhasil memikat wisatawan? Apa saja tempat wisata di Batu Malang yang wajib dikunjungi? Ini dia tempat-tempat objek wisata di Batu Malang paling populer.

1. Jatimpark 1




Jatimpark adalah sebuah wisata keluarga yang terdapat di kota Batu, wisata ini memiki berbagai wahana permainan yang mengasikkan sehingga sangat cocok di waktu liburan anda untuk refreshing ,wisata ini sangat terkenal di Batu dan salah satu icon kota Batu yang sangat populers saat ini.

Jatimpark ini selain menampilkan wahana wahana hiburan dan permainan juga ada beberapa wisata pembelajaran edukasi sehingga sangat cocok bagi anda yang memiliki buah hati yang masih sekolah dan belajar disini anda bisa bermain dan belajar.


2. Jatimpark2



Jatimpark 2 adalah satu kompleks dengan Jatimpark 1 yang membeedakan disini antara jatimpark 2 dan jatimpark 1 yaitu jatimpark 2 lebih banyak mengarahkan ke arah wawasan dan pembelajaran dan juga pengetahuan sehingga di jatimpark 2 ini anda bisa mengedukasi dan berbagai macam pembelajaran dan pengetahuan di jatimpark 2 ini dan wahananya lebih sedikit di bandingkan jatimpark 1 ,juga terdapat museum satwa di dalamnya sehingga lebih banyak wahana wahana pembelajaran, sangat cocok bagi yang berliburan sambil belajar di jatimpark 2 tepatnya.


Jatimpark 2 sebagian besar para pengunjungnya adalah para peajar dari berbagai daerah di Jawa Timur, dan juga para remaja, di hari hari eeekend tempat wisata ini sering di penuhi para wisatawan, sehingga bagi anda yang ingin berkunjung di jatimpark 2 harus menentukan waktu yang tepat sehingga lebih nyaman dan mempersiapkan diri, karna di jatimpark 2 ini sangat padat pengunjung jika liburan tiba.

3. Museum angkut

Museum angkut adalah wisata sejarah yang berada di kota Batu, museum angkut ini merupakan sebuah museum yang berisi transportasi peninggalan jaman dulu yang tertata rapi di museum ini, banyak para pengunjung yang berkunjung ke museum angkut bagi yang belajar dan ingin mengintip soal transportasi dari jaman dahulu sampai sekarang disini tempatnya.

Wisata museum angkut ini sebagian besar para pengunjungnya para pelajar dari luar daerah, karna museum tranportasi ini hanya ada di kota Batu, selain mengedukasi kita di museum ini sangat cocok bagi yang hobynya selfie karna di museum angkut ini banyak menampilkan berbagai model jenis transportasi yang unik.

4. Eco green park




Eco greenpark adalah sebuah wahana hiburan dan permainan yang berada di kota Batu ,wisata ini menggabungkan konsep alam, budaya dan lingkungan sehingga sangat baik bagi anda yang mempunyai buah hati mengajak liburan ke eco green park ini.

Eco green park saling berdekatan dengan jatimpark 2 sehingga anda bisa melanjutkan liburan anda ke jatimpark 2 ,sebagian besar para pengunjungnya adalah para pelajar dan juga mahasiswa dari luar daerah.

5. Batuk Night Spectacular ( BNS)


BNS adalah tempat wisata yang yang buka pada malam hari, wisata ini sangat banyak peminat dan pengunjungnya disini anda bisa menemukam wahana hiburan dan juga permainan apa saja, yang uniknya adalah wisata ini buka hnya pada malam hari sehingga anda juga bisa menikmati cuaca dingin ala kota Batu .

BNS ini di buka pada malam hari yang bertujuan membuat kota Batu ini terus hidup dan ramai 24 jam non stop, dan sangat berhasil sebagian besar para pengunjungnya para remaja yang ingin menikmati suasana kota Batu pada malam hari dan menikmati wahana yang ada di wisata BNS ini.

6. Masjid Tiban


Masjid Tiban adalah sebuah masjid yang berdiri megah di kota Batu, kenapa masjid kok di masukkan ke dalam tempat wisata? .masjid tiban ini terkenal dengan arsiteknya yang bercampuran Arab, China, India dan arsitek modern,sehingga masjid ini terkenal unik yang mempunyai ciri khas sendiri, menjadikan masjid tiban ini menjadi salah satu tempat ibadah yang banyak di kunjung oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Masjid tiban ini memiliki cerita unik atau pun nilai sejarah sehingga banyak sejarawan atau pun para engunjung ingin mengetahui seluk beluk masjid yang cukup mewah dan megah ini, sehingga masuk di dalam objek wisata yang berada di kota Batu.

7. Museum D'Topeng


Museum D'Topeng adalah tempat wisata sejarah yang berada di kota Batu ,museum ini memiliki berbagai macam jenis topeng di seluruh indonesia di jaman peninggalan sejarah kerajaan dahulu ,dengan adanya museum D'Topeng ini, jenis topeng apa pun di seluruh indonesia tertata rapi disini .

Museum ini tidak pernah sepi pengunjung sebagaian pengunjung dari kalangan pelajar dan juga remaja, dewasa sehingga meskipun hari hari biasa museum ini terbikang rame.

8. Candi Singosari


Candi Singosari merupakan sebuah peninggalan sejarah dari kerajaan Singosari, candi ini merupakan salah satu tempat wisata sejarah yang banyak di kunjungi wisatawan dari berbagai daerah di Jawa Timur .

Wisata candi singosari ini sangat ramai pengunjung saat liburan tiba, sebagian besar para pengunjung dewasa atau pun para ilmuwan dan Mahasiswa saja.

9. Kusuma agrowisata


Kusuma agrowisata adalah sebuah objek wisata petik buah yang berada di kota Batu, taman agrowisata ini tidak menyediakan wahana permainan atau pun hiburan, tetapi disini menyediakan buah buahan khas Kota Batu yaitu Apel, strawberry dan buah buahan lainnya, anda bisa berkunjung ke agrowisata ini untuk menikmati makan buah sepuasnya tanpa di bawa pulang.

Kusuma agrowisata ini sangat ramai pengunjung saat hari weekend, sebagian besar para pengunjungnya adalah remaja dan satu keluarga untuk menikmati makan buah sepuasnya disini.

10. Museum tempoe doeloe



Museum tempoe doeloe adalah sebuah tempat wisata sejarah yang berada di kota Batu, museum ini memiliki berbagai jenis peninggalan sejarah dan benda benda antik di jaman dulu, museum ini juga memiliki nilai sejarah sehingga banyak para wisatawan yang berkunjung ke museum ini.

Banyak pengunjung dari kalangan pelajar dan mahasiwa sehingga meskipun bukan hari libur wisata ini sangat ramai pengunjung dari mahasiwa atau pun dsri berbagai daerah di Jawa Timur.

11. Taman Selecta


Taman selecta adalah salah satu tempat wisata yang sangat populer di kota Batu, taman selecta ini memiliki wahana wahana dan arena permainan yang mengasikkan seperti kolam renang apalagi berliburan dengan keluarga besar, di jamin seru dan menyenangkan.

Taman selecta ini sangat banyak yang mengunjungi meskipun bukan hari weekend wisata yang satu ini sangat di favoritkan oleh para wisatawan dari berbagai daerah .

12. Kaliwatu rafting



Kaliwatu rafting adalah wisata extrem yang pernah ada di kota Batu ini wisata alam ini hanya menyajikan olahraga extreem yaitu rafting atau arum jeram, bagi anda yang tidak mempunyai nyali yang cukup besar jangan mencobanya, olahraga ini sangat extreem dan siaoa pun bisa mencoba yang terpenting nyalinya cukup besar.

Meskipun wisata extrem ini banyak pengunjung yang bermain rafting ini untuk menguji nyali dan juga bermain untuk menghilangkan kejenuhan, ini sangat cocok bagi para prncinta alam untuk mencobanya, sebagaian besar pengunjungnya para remaja dan juga beserta keluaganya.

13. Air terjun coban rondo


Air terjun coban rondo ini adalah wisata air terjun yang berada di kota Batu yang konon katanya memiliki cerita mitos atau legenda di air terjun coban rondo ini juga memiliki cerita cerita mistis lainnya.

Air terjun coban rondo ini memang belum cukup populer di bandingkan wisata wisata lainnya di kota Batu, namun ini yang membuat pengunjung melonjak dengan adanya sejarah dan kisah mitosnya yang banyak bikin masyarakat ingin berkunjung ke wisata air yerjun coban rondo ini.

14. Air terjun coban talun


Wisata air terjun coban talun, adalah sebuah wisata alam yang berada di kawasan kota Batu, air terjun ini memiliki keindahan dan keunikan yang banyak di sukai oleh wisatawan, sehingga ketika liburan tiba wisata air terjun ini di penuhi oleh para pengunjung dari berbagai daerah .

Air terjun coban talun ini memiliki ciri khas sendiri sehingga banyak oeminat untuk berkunjung dan berliburan di wisata alam yang mempesona ini, bagi anda yang ingin berkunjung ke air terjun coban talun harus berhati hati karna trek yang akan di lalui cukup sulit.

15. Pura giri arjuno



Pura giri arjuno adalah sebuah wisata religi yang sangat populer saat ini, wisata religini memiliki nilai nilai peninggalan sejarah dan juga di sekitar pura ini terdapat candi candi peninggalan kerjaan, puri giri arjuno ini salah satu wisata religi yang ada di kota Batu sehingga banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke wisata ini.

Pura giri arjuno selain menjadi tempat wisata religi anda bisa melihat sejarah sejarah peninggalan jaman dahulu, sehingga dapat menambah wawasan anda dan juga mengedukasi kita dan juga anak anak kita, wisata religi ini cukup populer saat ini dan saat ini dan wisatawan juga terus menambah dari hsri ke hari.

16. Batu wonderland



Batu wonderland adalah sebuah wisata keluarga yang terletak di kota Batu, wisata ini menampilkan wahana kolam renang yang sangat menakjubkan dengan fasilitas yang sangat special, kolam renang wonderland ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga anda.

Batu wonderland selain di kenal dengan wahana kolam renangnya, disina juga ada penginapan dan juga tempat perbelanjaan sehingga sangat cocok sekali bagi anda yang bersama keluarga mengunjungi kota Batu dan menikmati cuaca dingin khas kota Batu.

17. Pemandian air panas cangar


Cangar adalah sebuah tempat wisata pemandian yang berada di kota Batu, pemandian air panas ini sangat nyaman di Batu karna kota ini memiliki cuaca yang dingin sehingga banyak pengunjung memilih wisata pemandian ini, selain berliburan bersama keluarga, pemandian ini sangat bermanfaat bagi kesehatan juga .

Wisata pemandian air panas sangat baik bagi kesehatan namun juga seru jika berliburan bersama keluarga, wisata yang satu ini memang tidak cukup populer namun para pengunjung cukup ramai untuk menikmati pemandian air panas ini.

18. Paralayang dan omah kayu




Wisata omah kayu dan paralayang merupakan sebuah tempat terjun bagi pecinta atau hoby olahraga extrem yaitu paralayang dan omah kayu adalah sebuah penginapan yang berbahan dari kayu semua dan berada di bangun di antara di bagian pohon pohonnm besar, namun paralayang dan omah kayu ini di jadikan tempat wisata yang sangat popuker saat ini karena banyak para pengunjung menikmati mencoba olahraga paralayang dan juga menginap di omah kayu ini.

Wisata paralayang dan omah kayu begitu populer di kalangan remaja saat ini, para pengunjung sangat ramai apalagi liburan telah tiba, wisata ini sangat di favoritkan sebagian pengunjung terutama para remaja yang ingin menikmati suasana dan pemandangan alam dl,dan juga bisa melihat pemandangan kota Batu di atas gunung paralayang ini .

19. Downhill track bukit klemuk Batu

Downhohill track bukit klemuk merupak objek wisata alam dan yang berhoby olahraga extrem bersepeda disini tempatnya, bukit klemuk ini sangat di minati para pengunjung tentunya yang punya hoby bersepeda extrem .

Wisata bukit klemuk ini sebagian besar di kunjungi para yang hoby ngextreme sehingga untuk pengunjung lainnya cukup sedikit, bagi anda yang punya hoby bersepeda anda bisa mencoba track track yang menantang ini, selain menghibur sangat seru dan tracknya sangat menantang sekali.

20. Taman dan pemandjan Songgoriti


Wisata taman songgoriti adalah sebuah taman bermain dan juga wahana kolam renang sangat cocok untuk liburan di wahana ini yang berada di tengah tengah Kota Batu ini, selain menampilkan wahana wahana yang bermain songgoriti menjadi tempat wisata yang sangat populer di kota Batu.

Kota Batu juga memiliki berbagai jenis wahana hiburan lainnya, sehingga kota Batu ini sebagai kota wisata, dan juga terlengkap di Jawa Timur .

21. Alun alun kota Batu


Alun alun Batu merupakan sebuah alun alun atau taman yang berada di tengah tengah pusat kota Batu ,yang setiao harinya selalu ramai pengunjung sehingga alun alun Batu ini termasuk di jadikan tempat wisata terfovorit swbagain para remaja dan juga anak anak .

Selain keunikan alun alun Batu, disini juga menyajikan wahana permainan untuk anak anak, meskipun sedikit namun alun alun Batu ini sangat ramai sekali pengunjungnya, apalagi saat malam tiba banyak para remaja yang nongkrong disini.

22. Batu screet zoo


Batu screet Zoo adalah sebuah wisata atau pun taman keluarga yang terletak di kota Batu wisata ini berdampingan atau pun sebagian dari wisata jatimpark 2 ,wisata ini sangat cocok di hari libur bersama keluarga selain mengenal jenis jenis binatang di Batu screet zoo ini berlibur sambil belajar.

Wisata ini sangat populer di kota Batu sehingga para wisatawan selalu memenuhi tempat wisata yang satu ini, sebagian besar berliburan sekeluarga, sehingga banyak anak anak dan orang dewasa menikmati hiburan dan juga kebun binatang yang ada di wisata ini.

23. Predator fun park


Predator fun park adalah sebuah wahana wisata yang terdapat di kota Batu sesuai namanua predator sehing wahana ini menyuguhkan hewan hewan predator dan juga galeri predator, dan wahana wahan tempat bermain lainnya.

Sehingga wisata ini sangat cocok bagi para anak anak dan juga seluruh wisatawan, dan bisa mengedukasi serta menambah wawasan tentang pengetahuan hewan buas ,dan juga bisa menikmati wahana wahana bermain yang ada disini, sebagian besar para pengunjung wisata ini adalah pelajar dajmn juga para keluarga yang ingin menghabiskan waktu dan menikmati permainan disini

nilah daftar dan rekomendasi tempat wisata terbaru di Batu Malang yang paling bagus serta lagi hits dikalangan para wisatawan. Lengkap dari mulai wisata alam, pantai, kuliner khas yang enak, tempat belanja, tempat nongkrong malam hari, wisata religi, sejarah candi, edukasi, sampai pada wahana permainan untuk anak dan keluarga ada semua disini.

Sehingga kota Batu ini sangat sangat cocok di sebut kota pariwisata, karna wisata apa pun ada di kota ini dan dengan udaranya yang sejuk ciri khas kota Batu, para pengunjung pun bukan hanya dari luar daerah dari mancanegara pun ada yang berliburan di kota wisata ini, sehingga anda berkunjung ke kota ini akan menjumpai para turis dari mancanegara mana pun, karna kota ini sangat cocok sebagai tempat wisata dunia.

Siapa sih yang tidak kenal dengan keindahan alam Kota Batu? Kota Batu merupakan salah satu Kota yang ada di Jawa Timur. Kota ini sangat terkenal dengan potensi wisatanya sejak dahulu. Dahulu kala, Kota Batu merupakan tempat peristirahatan bagi keluarga kerajaan, hal ini dikarenakan pesona alamnya yang indah, daerah pegunungan yang sejuk serta buah-buahan dan sayuran yang terdapat di Kota Batu.
Bagi anda yang ingin berkunjung atau berliburan ke kota Batu pilihan yang tepat sebab disini selain udaranya cukup sejuk dan bersih anda bisa memilih. Tempat tempat wisata yang ada di kota Batu ini ,dan jika anda ingin bermalam atau pun beristirahat di kota Batu ini banyak penawaran serta hotel dari yang murah sampai yang mahal pun ada di kota Batu ini, sehingga lengkap sudah liburan anda, karna kota Batu sangat istimewa yang berada di propinsi Jawa Timur.

COMMENTS

Nama

Kuliner Surabaya,28,Umum,2,Wisata Alam,2,wisata Batu,35,Wisata Bawah Laut,2,wisata daftar wisata di Batu,13,wisata gunung,7,Wisata Jawa Tengah,2,Wisata Jawa Timur,58,wisata kalimantan,1,Wisata Malang,2,wisata pantai,31,wisata pegunungan,2,wisata pulau,4,wisata surabaya,1,wisata terbaru di Batu,13,wisata terpopuler di Batu,13,wisata yang sangat menarik di Batu,13,
ltr
item
Surabaya Adventure: 23 Daftar wisata di Batu dan sekitarnya yang paling ngehits dan populer
23 Daftar wisata di Batu dan sekitarnya yang paling ngehits dan populer
Daftar wisata di Batu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi0w_K_d_7q6cDVFWHEyd-dCONKzcsF4vucYKrzPh6EKEQim6G91U6iOD4h5H4WdZOiReayCImY8EtYY4ottrZAtmyzoNdVtUXnVStQWv2uStobnIupE9UEhlLn619xo1RhQP1Bq6HqU45J/s400/jatimpark1.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi0w_K_d_7q6cDVFWHEyd-dCONKzcsF4vucYKrzPh6EKEQim6G91U6iOD4h5H4WdZOiReayCImY8EtYY4ottrZAtmyzoNdVtUXnVStQWv2uStobnIupE9UEhlLn619xo1RhQP1Bq6HqU45J/s72-c/jatimpark1.JPG
Surabaya Adventure
https://surabayaadventure.blogspot.com/2017/02/23-daftar-wisata-batu-sekitarnya.html
https://surabayaadventure.blogspot.com/
https://surabayaadventure.blogspot.com/
https://surabayaadventure.blogspot.com/2017/02/23-daftar-wisata-batu-sekitarnya.html
true
4954816050252091822
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy