D'Topeng Kingdom Museum - mengenali sejarah dan kebudayaan Indonesia

Museum D'TopengKingdom



museum dtopeng 

Museum D'TopengKingdom - siapa sih yang tak kenal dengan kota Batu?. Kota ini memiliki beragam aneka macam pariwisata yang unik, populer, menakjubkan dan mempesona di bandingkan kota kota lain di Jawa Timur, karena kota Batu ini salah satu surganya Indonesia dan menjadikan daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke kota Batu ini.

Selain itu kota Batu ini sangat sangat di kenal dan cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia ,karna kota Batu ini memiliki tempat atau objek wisata yang cukup mempesona dan sangat populer, sehingga kota yang satu ini di kenal kota pariwisata ,di kota ini pun banyak objek wisata mulai dari wisata alam wisata sejarah dan wisata keluarga, lengkap suadah jika anda menghabiskan liburan di kota Batu ini.

Dan saya akan membahas salah satu wisata yang cukup populer di kota Batu ini, ialah Museum D'Topeng ,wisata yang satu ini cukup populer di kalangan masyarakat kota Batu, karna wisata ini memiliki beragam jenis dan koleksi Topeng peninggalan kerjaaan terdahulu seluruh nusantara. Museum ini hanya berada di Asia Tenggara saja yaitu di negara kita tercinta ini .

D'Topeng Kingdom Museum adalah museum yang hadir dengan konsep unik, beda, dan wajib dikunjungi. Museum yang berada di kawasan Museum Angkut tersebut dibuka untuk umum pada 23 Mei 2014, yang didirikan oleh Reno Halsamer seorang kolektor dari Surabaya.

Museum D'Topeng ini juga termasuk wisata terbaru di Batu karna itu sayang jika di lewatkan karna museum ini memiliki benda bends bersejarah kebudayaan bangda Indonesia yang sangat unik dan juga berbagai koleksi Topeng topeng tetata rapi di lemari kaca, selain berliburan disini anda bisa mengedukasi dan juga menambah wawasan sambil belajar di museum D'Topeng ini.

Harga tiket masuk ke museum D'Topeng Kingdom

Bagi anda yang berkunjung ke kota Batu dan berliburan menikmati wisata wisata di kota Batu, jangan lupa untuk mengunjungi sebuah Museum yang berada di batu yaitu Museum D'Topeng yang merupakan museum terkenal di kota wisata ini .




Selain terkenal museum ini menyimpan berbagai jenis topeng yang merupakan peninggalan kerajaan dan kebudayasn Indonesia ,wisata yang satu ini cukup ramai pengunjung loh. . Apalagi hari liburan tiba wisata ini di padati para pengunjung sebagian besar dari kalangan para pelajar dan remaja yang berliburan di kota Batu .

Tak selamanya berkunjung ke museum itu membosankan. Saat ini sudah banyak museum yang dikemas secara unik dan beda sehingga mampu menarik wisatawan. Salah satunya yaitu Museum d’Topeng Kingdom di Batu Malang ini.

Memang sesuai namanya museum D'Topeng namun di area museum ini bukan hanya topeng saja yang ada tetapi peninggalan peninggalan jaman dahulu seperti wayang, dan alqur.an dari abad dahulu dan juga lain lain sehingga sangat baik untuk menambah wawasan anda dan para keluarga anda, selain menikmati perjalanan dan liburan anda, anda juga bisa belajar dan mengedukasi tentang sejarah dan kebudayaan Indinesia .

Museum D'Topeng ini berada di kota Batu dekat museum angkut letaknya pun sangat strategis, untuk tiket masuk museum D'Topeng ini cukup murah meriah dan sangat sangat terjangkau ,dan di bawah ini daftar harga masuk museum D'Topeng :

Tiket masuk museum D'Topeng di kenakan harga sebesar Rp 25.000 pada hari senin sampai kamis, dan untuk hari weekend ,jum'at sampai minggu di kenakan Rp 30.000 jam buka, pukul 12.00 sampai 20.00 .

Sangat murah kan, anda dan keluarga anda bisa berliburan di museum ini selain liburan anda juga menambah wawasan dengan harganya yang cukup ter jangkau dan bisa menikmati liburan tanpa harus mengeluarkan budget besar untuk berliburan .

Daya tarik museum D'Topeng

Museum ini memang cukup unik di bandingkan museum museum lainnya di kota Batu selain menjadikan faktor salah satu daya tarik para pengunjung yang menyimpan koleksi lebih dari 2000 topeng prasejarah di sleuruh nusantara ,musium ini sangat cocok bagi anda ynsg ingin berlibur di kota pariwisata ini.

Museumy ang berdiri sejak setahun lalu ini menyediakan koleksi benda-benda warisan budaya Indonesia mulai dari topeng, patung, keris, batik, dan pernak pernik budaya Indonesia. Pemilik Museum Elly Tumiwa bersama suaminya Reno Halsamer sudah mengoleksi benda- benda sejarah ini sejak 25 tahun silam .

Dan saat ini museum D'Topeng ini sangat populer dan banyak pengunjungnya dari waktu ke waktu museum ini menjadi wisata terfavorit di kota Batu ini.

Fasilitas umu di museum D'Topeng Kindom

D’Topeng Kingdom Museum merupakan destinasi wisata terbaru di Batu. Museum ini berada di kawasan Museum Angkut di Jalan Abdul Gani dan mulai dibuka untuk umum sejak 23 Mei 2014 yang lalu. D’Topeng Kingdom ini bisa Anda nikmati tepatnya berada di area Pasar Apung kawasan Museum Angkut . Museum ini didirikan atas gagasan dari Reno Halsamer, seorang kolektor dari Surabaya. Sebelumnya ia pernah juga membuka D’Topeng Kingdom ini di Bali. Di wahana wisata ini ditampilkan sekitar 2.000 topeng khas dari pelosok Nusantara dan ratusan barang antik lainnya dari masa prasejarah hingga kerajaan Majapahit. Semua koleksi yang disajikan di sini adalah asli dari Indonesia. Benda-benda itu ia dapatkan dari masyarakat langsung dan dari para kolektor, bahkan sebagian ia peroleh dari warga negara asing.



Dan sampai saat ini mask museum Batu Malang sudah terkenal di berbagai penjuru yanah air, ada pun turis yang berkunjung ke wisata museum ini untuk melihat keunikan dan prasejarah dan kebudayaan bangsa kita.

Bagi anda yang sedang berkunjung ke museum D'Topeng ini tidak perlu kwatir dengan fasilitas dan pelayanannya, karena museum ini sangat sangat terjaga kebersihan dan juga menyediakan fasilitas umum, seperti tempat parkir yang cukup luas, toilet, tempat peristirahatan dan musholla ,dan rumah makan, semuanya sudah tersedia sehingga anda tidak perlu bingung, semua fasilitas yang ada di museum D'Topeng bertaraf internasional menjamin kenyamanan dan kebersihannya .

Penginapan atau hotel dekat museum D'Topeng

Memang dari dulu kota Batu ini sangat populer dengan objek wisatanya yang sangat mempesona, sehingga kota ini menjadi salah satu kota pariwisata terbesar di indonesia saat ini.

Kota Batu Malang memang terkenal dengan topeng malangan, tapi ternyata di setiap daerah Indonesia juga memiliki topeng yang mempunyai ciri khasnya sendiri, lho. Bila Anda ingin melihatnya, tak perlu jauh-jauh harus keliling Indonesia, Anda bisa ke D’Topeng Kingdom Museum yang berada di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Batu, Kec. Batu, Jawa Timur.




Bagi anda yang berliburan di kota Batu tentunya anda membutuhkan tempat peristirahatan atau pun tempat bermalam, jadi anda tidak perlu bingung jika berliburan di kota Batu salah satunya berliburan di museum D'Topeng ini, karna kota Batu selain populer dengan objek wisatanya di kota ini pula juga menyediakan penginapan penginapan ataupun hotel yang cukup unik yang disediakan para wisatawan untuk bermalam dan menikmati suasana dingin di kota Batu.


Dan di bawah ini adalah daftar penginapan atau pun hotel dekat museum D'Topeng :


THE BATU - Hotel & Villas

Jl. Sultan Agung No.29, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314

No Telp (0341) 592955 -


Bunga Matahari


Jalan Suropati No. 49, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65311

No Telp (0341) 592806 -


Villa and Family Hotel Gradia

Jalan Ikhwan Hadi No. 47 - 49, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65311
No Telp (0341) 591812 -


Zam Zam Hotel

Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65311

No Telp (0341) 591148 -


Hotel Kartika Wijaya

Jl. Panglima Sudirman No.127, Pesanggrahan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65313
No Telp (0341) 592600 -


Metropole Hotel

Jl. Panglima Sudirman, Pesanggrahan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65311
No Telp (0341) 591758 -


Royal Orchids Garden Hotel & Condominium

Jl. Indragiri No.4, Pesanggrahan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65318
No Telp (0341) 593083

Alamat dan lokasi Museum D'Topeng
Bagi anda yang berkunjung ke kota Batu dan berliburan di museum D'Topeng ini ,letaknys pun cukup strategis dan berdekatan dengan museum angkut, bagi anda yang belum pernah mengunjungi D'Topeng kingdom museum angkut ini anda bisa memakai Google Map atau pun bisa mengikuti plakat berwarna hijau yang menujukkan arah ke museum angkut, museum D'Topeng ini terletak di jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Batu, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65335


No Telp 0821-4446-8002

Semoga bermanfaat info di atas tentang museum D'Topeng dan bisa membantu anda untuk berliburan disana, khususnya bagi anda yang berliburan di kota Batu.

COMMENTS

Nama

Kuliner Surabaya,28,Umum,2,Wisata Alam,2,wisata Batu,35,Wisata Bawah Laut,2,wisata daftar wisata di Batu,13,wisata gunung,7,Wisata Jawa Tengah,2,Wisata Jawa Timur,58,wisata kalimantan,1,Wisata Malang,2,wisata pantai,31,wisata pegunungan,2,wisata pulau,4,wisata surabaya,1,wisata terbaru di Batu,13,wisata terpopuler di Batu,13,wisata yang sangat menarik di Batu,13,
ltr
item
Surabaya Adventure: D'Topeng Kingdom Museum - mengenali sejarah dan kebudayaan Indonesia
D'Topeng Kingdom Museum - mengenali sejarah dan kebudayaan Indonesia
Museum D'TopengKingdom
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjk2aLtAm4J3lsxDZtTIabgL35kUMPlt5bNJcukyxbSlW9LeQwNWXgV5S8hyWfDpfgVjyPW4BQUg3iuX5fitY-Z7g1v89Ap6F6V6mZB4dsktjy2IJYbd-5zFcO0Yw1rf24ZbFFgKz_pwyhI/s400/tp1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjk2aLtAm4J3lsxDZtTIabgL35kUMPlt5bNJcukyxbSlW9LeQwNWXgV5S8hyWfDpfgVjyPW4BQUg3iuX5fitY-Z7g1v89Ap6F6V6mZB4dsktjy2IJYbd-5zFcO0Yw1rf24ZbFFgKz_pwyhI/s72-c/tp1.jpg
Surabaya Adventure
https://surabayaadventure.blogspot.com/2017/03/dtopeng-kingdom-museum.html
https://surabayaadventure.blogspot.com/
https://surabayaadventure.blogspot.com/
https://surabayaadventure.blogspot.com/2017/03/dtopeng-kingdom-museum.html
true
4954816050252091822
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy