Wisata pantai clungup surga yang tersembunyi di kota Malang - akses dan rute jalan menuju pantai clungup

wisata pantai di batu malang,wisata pantai menarik di malang,Wisata pantai clungup

 
wisata pantai di batu malang
Wisata pantai clungup surga yang tersembunyi di kota Malang

Wisata pantai clungup surga yang tersembunyi di kota Malang adalah sebuah pantai di pesisir selatan Pulau Jawa yang terletak di tepi Samudera Indonesia secara administratif berada di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini jarang diketahui orang kebanyakan karena letaknya yang cukup terpencil dari pemukiman penduduk. Tetapi sebenarnya, jalan untuk menuju Pantai Clungup cukup mudah. Dari Kota Malang, pengunjung bisa mengikuti penunjuk arah yang akan menuju Pantai Sendangbiru. Setelah itu berbelok ke kanan menuju arah pantai Goa China. Setelah memasuki Goa China berjalan ke arah sebelah timur sejauh sekitar 500 meter. Jadi, sebaiknya kendaraan bermotor Anda diparkir dulu di Pantai Goa China. Dari Goa China harus ditempuh dulu dengan berjalan kaki di sebuah jalan setapak dengan melewati perkebunan penduduk dan lereng perbukitan. Setelah melewati bukit tersebut maka sampailah di Pantai Clungup.

Bisa juga ke Pantai Clungup tanpa harus memasuki Pantai Goa China, tetapi medannya cukup berat. Setelah melewati perempatan Jalan Lintas Selatan, berbelok ke kiri yang akan menuju ke Sendangbiru. Sekitar 200 meter kemudian berbelok kanan ke sebuah jalan agak lebar dan Anda bisa menitipkan kendaraan di rumah penduduk di sekitar sini. Dari sini pengunjung hanya dapat meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki karena harus melalui jalan setapak. Tidak seberapa jauh kemudian berbelok ke sebuah jalan setapak di sebelah kiri. Dari sini terus saja dan Anda akan melewati perkebunan penduduk sejauh sekitar satu kilometer. Tidak berapa lama terdapat sebuah sungai dan bukit, dan harus menyeberangi sebuah muara sungai. Barulah setelah berjalan sekitar 20 menit akan sampai di Pantai Clungup.

wisata pantai di batu malang
 
Pantai ini sangat asri karena jarang dikunjungi wisatawan sehingga suasananya masih sangat bersih dan indah. Hamparan pasir putih yang sangat luas akan Anda temui di sini, apalagi jika air pantai dalam keadaan surut. Akan terlihat hamparan pasir putih tak kurang dari setengah kilometer. Pantai ini cukup terlindungi oleh perbukitan dan banyak kebun penduduk. Tidak ada sampah yang berserakan, hanya saja terdapat serpihan kayu-kayu yang terbawa ombak terdampar di beberapa bagian pantai. Tetapi hal itu tidak mengurangi keindahan Pantai Clungup. Sudah ada beberapa tempat sampah terbuat dari anyaman bambu berjejer di sepanjang pantai. Ombak di Pantai Clungup cukup tenang sampai jarak sekitar 500 m karena pantai dilindungi beberapa pulau kecil di lepas pantai.

Terkadang ombak cukup deras menyapu tepian pantai. Kedalaman pantai cukup dangkal, sehingga bisa untuk berenang di sepanjang tepian pantai. Tetapi Anda harus tetap berhati-hati karena di dasar pantai banyak batu dan karang yang tentunya cukup tajam. Pada saat sore hari seringkali ditemui ubur-ubur kecil yang terdampar di tepi pantai.

wiata pantai di batu malang




Rute Jalan & Akses Menuju Wisata Pantai Clungup Malang Selatan. Pantai Clungup  di malang ini merupakan objek wisata pantai diantara banyak pantai indah lainnya yang terdapat di wilayah administrasi Kabupaten Malang atau yang tepat berada didalam kawasan Konservasi Sendangbiru, di Desa Tambakrejo.

Pantai ini menjadi salah satu pantai di pesisir selatan pulau jawa yang mampu membuat kamu terpesona melihat pemandangan yang sangat indah dan pantai ini memiliki sebutan sebagai Pulau Raja Ampat ala Malang.
Jadi buat kamu warga malang sekitar nya, bahkan dari luar provinsi yang pengen merasakan suasana raja ampat. Kamu bisa dateng kesini untuk mengunjungi pantai clungup ini yang tentunya lebih ekonomis, namun tetap bisa merasakan keindahan alam bahari yang begitu menakjubkan.

wisata pantai di batu malang
 
Maka tak salah jika tempat ini rekomended banget buat kamu untuk mengunjungi Pantai yang begitu indah, pantai ini juga sangat terjangkau bagi kamu yang ingin menikmati Pantai Clungup. Jika kamu berasal dari warga malang atau yang berada di kota yang berdekatan dengan kabupaten malang, maka hanya perlu mengeluarkan budget bensin untuk perjalan pergi pulang, dan juga untuk membeli perbekalan dan juga snack guna mengantisipasi jika Anda kelaparan.
Jika kita akumulasikan, budget yang Anda keluarkan adalah kurang lebih Rp50.000. Jalur menuju Pantai Clungup ini berada searah dengan jalur Pantai Sendang Biru, yang lebih tepatnya jalur arah menuju Sendang Biru.

Rute Lokasi Pantai Clungup Malang

Kamu bisa akses jalan menuju ke pantai clungup ini dengan menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua, masalahnya hanya pada lokasi parkir yang berbeda. Jika kamu pakai mobil, maka rute perjalanan setapak lebih jauh karena mobil tidak bisa masuk ke tempat parkir roda dua karena sempitnya jalan.
Biaya untuk parkir motor sendiri hanya membayar Rp. 3.000,-  dan kamu diharuskan memberikan donasi uang sebesar Rp6.000. Tentu harga yang cukup terjangkau bagi semua kalangan dan tentunya sebanding dengan pemandangan pantai yang akan disuguhkan.
Jika kamu berangkat dari pusat kota malang, maka kamu hanya perlu waktu sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Kamu juga bisa memilih jalur ke pantai sendang biru lalu saat berada ditengah perjalanan kamu akan dibantu dengan banyaknya Pantai Sendang Biru lalu ke arah yang menunjukan jalan untuk menuju ke arah Pantai Clungup yakni belok kanan mengambil arah ke Pantai Clungup.

Perjalanan ke pantai ini dari pusat kota malang sekitar 150 km lebih jauh. Kamu cukup mengikuti penunjuk arah menuju Kecamatan Bululawang > Kecamatan Turen > Kecamatan Sumber Manjing Wetan > Pantai Sendang Biru.
Nanti akan ada petunjuk arah sesampai nya di pertigaan Pantai Sendang Biru, setelah itu ikuti petunjuk yang Clungup Mangrove Conservation.

Sebelum sampai clungup kamu bertemu dengan Pantai Gatra yang sudah sederet dengam Pantai Clungup. Dua pantai ini dipisahkan semacam cekungan atau selat yang seringkali tidak menggenang terlalu dalam.
Di cekungan ini kamu bisa menyebrangi laut selatan dari sisi pantai gatra ke pantai clungup dengan ketinggian air normal, karena jika sudah pasang kamu gabisa menyebrang karena ketinggian air bisa mencapai atas pinggang, bahkan bisa membuat tenggelam.
Berkemah di pantai clungup Rasa lelah berjalan akan terbayarkan ketika mencapai area pantai pertama, yaitu Pantai Gatra. Pantai ini memungkinkan pengunjung untuk berkemah di pinggir pantai dengan area berkemah yang sudah terdapat toilet dan tungku api sehingga kebutuhan dasar mu seperti buang air besar dan memasak bisa terpenuhi.

Fasilitas ini disediakan supaya para pengunjung bisa menjaga kebersihan bersama, karena kebersihan pantai menjadi daya tarik agar Indonesia lebih dikenal oleh mancanegara. Salam hebat dari sahabat baikmu ,terima kasih telah mengunjungi situs kami semoga liburan  anda menyenangkan .

COMMENTS

Nama

Kuliner Surabaya,28,Umum,2,Wisata Alam,2,wisata Batu,35,Wisata Bawah Laut,2,wisata daftar wisata di Batu,13,wisata gunung,7,Wisata Jawa Tengah,2,Wisata Jawa Timur,58,wisata kalimantan,1,Wisata Malang,2,wisata pantai,31,wisata pegunungan,2,wisata pulau,4,wisata surabaya,1,wisata terbaru di Batu,13,wisata terpopuler di Batu,13,wisata yang sangat menarik di Batu,13,
ltr
item
Surabaya Adventure: Wisata pantai clungup surga yang tersembunyi di kota Malang - akses dan rute jalan menuju pantai clungup
Wisata pantai clungup surga yang tersembunyi di kota Malang - akses dan rute jalan menuju pantai clungup
wisata pantai di batu malang,wisata pantai menarik di malang,Wisata pantai clungup
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiANYMVC6hE6tRz8q03e0SnLp_xMu4iTNydCK-SPuQfvwI5UGY0IDF2oVmnVwkSxvFhyqSLKRojix-oiSgFeBkaV08_xMzbuA9WgYsx4_tS0DDxbI4gieDixMLSyuu-ARwpFgdHkpKeXvgO/s400/Screenshot_143.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiANYMVC6hE6tRz8q03e0SnLp_xMu4iTNydCK-SPuQfvwI5UGY0IDF2oVmnVwkSxvFhyqSLKRojix-oiSgFeBkaV08_xMzbuA9WgYsx4_tS0DDxbI4gieDixMLSyuu-ARwpFgdHkpKeXvgO/s72-c/Screenshot_143.png
Surabaya Adventure
https://surabayaadventure.blogspot.com/2017/10/wisata-pantai-clungup.html
https://surabayaadventure.blogspot.com/
https://surabayaadventure.blogspot.com/
https://surabayaadventure.blogspot.com/2017/10/wisata-pantai-clungup.html
true
4954816050252091822
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy