Keunikan yang bisa anda temukan di wisata pantai watu leter yang begitu hits saat ini

wisata pantai watu leter,wisata pantai populer di malang, wisata pantai dimalang


wisata pantai di malang


wisata pantai watu leter - jika berbicara tentang wisata alam maupun wisata keluarga taklepas dengan 2 kota yang ada di jawa timur yaitu kota Malang dan Kota Batu, Malang memeliki banyak lokasi wisata yang indah. tidak hanya banyak wisata air terjun seperti air terjun coban rais dan air terjun coban talun yang lagi hits saat ini. tetapi juga banyak wisata pantainya yang begitu populer, pantai tiga warna salah satunya yang lagi hit saat ini dan juga bnyak dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah di jawa timur. bukan hanya pantai tiga warna saja saat ini saya mau membahas tentang wisata pantaiwatu leter yang takkalah ngehitnya samapantai pantai lainnya di Malang selatan.

Tempat wisata di Malang yang lagi naik daun adalah Pantai Watu Leter, pantai yang masih asri dan belum banyak pengunjungnya dan memiliki keindahan pantai yang tidak kalah cantik dengan pantai yang sudah tenar seperti Pantai Balekambang, Pantai Bajul Mati, Pantai Sendang Biru dan lainnya, pantai ini memiliki pemandangan yang cukup bagus dan sayang jika tidak dimasukan ke dalam daftar liburana anda.

 Pantai Watu Leter memiliki kemiripan dengan suasana di pantai Goa Cina namun tempat ini berbeda suasananya lebih sepi. Sehingga tampak lebih bersih, nyaman dan tenang, dengan Gelombang ombak yang cukup tenang sehingga wisatawan dapat bermain air, Pantai Watu Leter memiliki air laut yang sangat jernih dan agak dingin di bandingkan dengan yang ada di Pantai Goa Cina.

Sejarah tetntang wisata pantai watu leter 
  
wisata pantai di malang

Menurut penduduk sekitar, pantai ini diberikan nama Watu Leter karena salah satu tebing di pantai pada bagian ujungnya berbentuk datar. Tebing atau bagian di tengah laut yang berbentuk datar itu jika dilihat sangat menonjol di antara bebatuan tebing yang lain. Sebagian masyarakat menyebut dengan Pantai Ngleter.

Tiket masuk menuju wisata pantai watuleter
 
Pantai Watu Leter ini sudah di kelola oleh warga sekirar, di buktikan dengan sudah adanya tiket masuk, area parkir kendaraan, hingga warung warung juga sudah ada selain itu fasilitas umum seperti kamar mandi dan musholla sudah ada. Untuk masuk ke tempat ini cukup mudah dengan hanya membayar Rp. 5000/orang sudah bisa masuk ke Pantai Watu Leter Ini sedangkan untuk penitipan kendaraan cuma di tarik biaya Rp 5000/kendaraan ini untuk menikmati keindahan Pantai Watu Leter hanya sehari saja, namun ketika kita ingin camping untuk kontribusinya yaitu Rp. 8000/malam dan parkirnya Rp. 10000/malam. Pantai Watu Leter ini diresmikan pada bulan Januari 2016. Meskipun baru hitungan bulan, namun Pantai Watu Leter ini sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat. Sudah banyak pengunjung setiap harinya, sudah berjejer warung, tempat ibadah, serta toilet. Banyaknya pengunjung tidak memudarkan keindahan Pantai Watu Leter. Pantai Watu Leter menyajikan keindahan sejauh mata memandang.

 Rute dan lokasi wisata pantai watuleter

wisata pantai di malang

Lokasi pantai Watu Leter Malang berada di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jika kamu berasal dari luar kota Malang, kamu bisa menempuh perjalanan dengan menggunakan pesawat dengan tujuan bandara Abdul Rachman Saleh. Jarak dari kota Malang menuju Pantai Watu Leter Malang Selatan sekitar 60 km dan bisa ditempuh sekitar 3 jam dengan kendaraan bermotor.

Kamu bisa mengambil arah selatan menuju Sumbermajing Wetan dan ke arah Pantai Sedangbiru. Untuk mencapai Pantai Watu Leter kamu harus melalui Pantai Goa China terlebih dahulu dan ditengah perjalanan kamu bisa menikmati pegunungan selatan dan jalanan yang berkelok-kelok. Terlihat juga hamparan sawah yang akan memanjakan mata dan sebagai pemisah jalan raya dengan perbukitan.

Aksen jalan ke Pantai Watu Later cukup sulit dengan jalan yang sempit dan mobil tidak bisa melewatinya. Biasanya wisatawan harus  melalui hutan bakau, jalanan yang berbatu dan jalan berumput liar yang tajam dan tinggi. Barulah kamu sampai di Pantai Watu Leter, namun untuk mencapai pantai kamu harus turun dari gundukan 1,5 meter dan selanjutnya berjalan kaki menuju ke Pantai Watu Later.

Jalan alternatif lain bisa melewati Goa China dan jalan yang ditempuh tidak terlalu sulit seperti jalan sebelumnya. Jika sudah sampai di Goa China, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sejauh 100 meter. Jalan yang dilalui berupa jalan setapak, waktu yang di perlukan sekitar 25 menit dan kamu akan tiba di Pantai Watu Later.

sekian ulasan mengenai wisata pantai watu leter yang masih asri sangat cocok untuk dikunjungi ketika liburan tiba karna masih banyak lagi keseruan yang bisa anda temukan di pantai watu leter ini .

COMMENTS

Nama

Kuliner Surabaya,28,Umum,2,Wisata Alam,2,wisata Batu,35,Wisata Bawah Laut,2,wisata daftar wisata di Batu,13,wisata gunung,7,Wisata Jawa Tengah,2,Wisata Jawa Timur,58,wisata kalimantan,1,Wisata Malang,2,wisata pantai,31,wisata pegunungan,2,wisata pulau,4,wisata surabaya,1,wisata terbaru di Batu,13,wisata terpopuler di Batu,13,wisata yang sangat menarik di Batu,13,
ltr
item
Surabaya Adventure: Keunikan yang bisa anda temukan di wisata pantai watu leter yang begitu hits saat ini
Keunikan yang bisa anda temukan di wisata pantai watu leter yang begitu hits saat ini
wisata pantai watu leter,wisata pantai populer di malang, wisata pantai dimalang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgb2CC3t-1Bxeb4csxA3C0Th-45zhEc6ZLni6fZNXisLMT3OiLudad5lGH9Rvgt6MH8EEblgsebhrHDhcPozvutRp6_KT4PbZ5bgBaDe9GOQhr4H9tbFky8wAboclfKF2VukdeqVLgOyYUv/s400/10-tempat-wisata-pantai-di-indonesiajpg-DYAL.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgb2CC3t-1Bxeb4csxA3C0Th-45zhEc6ZLni6fZNXisLMT3OiLudad5lGH9Rvgt6MH8EEblgsebhrHDhcPozvutRp6_KT4PbZ5bgBaDe9GOQhr4H9tbFky8wAboclfKF2VukdeqVLgOyYUv/s72-c/10-tempat-wisata-pantai-di-indonesiajpg-DYAL.jpg
Surabaya Adventure
https://surabayaadventure.blogspot.com/2018/01/pantai-watu-leter.html
https://surabayaadventure.blogspot.com/
https://surabayaadventure.blogspot.com/
https://surabayaadventure.blogspot.com/2018/01/pantai-watu-leter.html
true
4954816050252091822
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy