Wisata Pantai Kondang Iwak yang masih asri yang terletak di Malang

Wisata Pantai Kondang Iwak,


wisata pantai

Wisata Pantai Kondang Iwak - Wisata Pantai Kondang Iwak Donomulyo Malang Jatim. Dari dulu Kota Malang memiliki beberapa macam jenis objek wisata unik seperti Pantai Kondang Iwak Malang yang menjadi salah satu tujuan pilihan guna berlibur merasakan seluruh keindahan alam ciptaan tuhan. Panorama pantai ini sangatlah memanjakan mata, tidak kalah dengan pantai kuta bali yang telah terkenal hingga mancanegara. Pantai ini melulu kekurangan media promosi supaya terkenal ke masyarakan lebih luas, sehingga ketika ini pantai kondang iwak masih belum tidak sedikit dikunjungi.

Kamu bakal terkagum-kagum ketika menginjakkan kaki di pantai yang mempunyai indahnya panorama dengan sekian banyak  macam perahun nelayan tanpa mesin selesai lalang di laut dan menjadi pelengkap pemandangan estetis dari pantai kodang iwak tersebut sendiri.

Hamparan pasir putih yang menghampar seluas satu kilometer lebih ini membuat anda merasakan wisata pantai layaknya pantai kuta bali. Bagaimana tidak, pasir putih diMalang tentunya pantai kondang iwak ini bercampur dengan pasir besi hitam.


Ditambah lagi dengan batu karang yang besar, keindahan Wisata Kondang Iwak Tidak bakal terganti dengan pantai yang lain. Batu besar ini dapat kamu lihat dari bibir pantai selama 50 meter dari bibir pantai dengan format batu yang tidak banyak menjorok ke laut, Oleh masyarakat setempat pulau karang ini disebut Pulau Lawang.

Diharapkan lebih berhati-hati andai kamu telah di lokasi pantai, khususnya saat anda berenang pada ketika ombak besar dan angin kencang. Para nelayan seringkali memilih jalur Pantai Kondang Iwak untuk menggali ikan sebab ombaknya yang tidak begitu ganas, dapat juga anda jadikan lokasi memancing khususnya kamu kegemaran memancing.


Tempat Wisata Pantai kondang Iwak

wisata pantai


Indahnya Pantai Kondang Iwak Malang ialah salah satu harta karun yang paling berharga dari Kota Malang. Di sepanjang garis pantainya yang menjangkau 1 meter, anda tak melulu dimanjakan oleh pemandangan pasirnya yang begitu putih dan berpadu dengan pasir besi hitam di  Pantai Kondang Iwak Jawa Timur.  Di unsur tengah pantai, ada suatu batu karang menjorok ke laut yang bjaraknya  sejauh 50 meter dari bibir pantai. Batu karang tersebut sebesar rumah. Sehingga bilamana dilihat sekilas, ia seperti suatu pulau kecil di tengah pantai. Masyarakat selama menyebut batu ini dengan sebutan Pulau Lawang. Apabila air lautnya sedang surut anda dapat berlangsung kaki mengarah ke pulau tersebut.

Bagi anda yang senang memancing, di sisi barat Pantai Kondang ada suatu muara air tawar. Di muara yang panjangnya menjangkau 800 meter dan sedalam 40 meter ini, ada tidak sedikit ikan air tawar yang dapat kamu pancing. Dan sebab muara ini lah, kenapa salah seorang penemu lokasi wisata ini yang Mbah Imam memberi nama Pantai Kondang Iwak.

Akses Menuju Lokasi Pantai Kondang Iwak Malang


wisata pantai


Berlokasi selama 70 kilometer dari malang kota mengarah ke ke arah selatan, mempermudah anda yang pengen kesini. Hanya lurus mengekor jalan setelah wilayah kepanjen > hingga di Pagak > sejumlah kilometer jalan berupa makadam sampai pantai.

Perkampungan wilayah kondang iwak akan anda termui setelah menginjak jalan mengarah ke Pantai Kondang Iwak, selama 3 klimeter perjalanan mengarah ke pantai ini bakal terasa tidak banyak sulit. Dari mulai bebatuan terjal dan sempit membuat anda kesusahan membawa kendaraan mu masuk ke lokasi panti.

Tapi untuk ketika ini dapat dibilang lebih baik daripada dahulu, dimana mobil tidak dapat masuk sama sekali ke wilayah pantai kondang iwak. Dengan rasa hati-hati yang tinggi dan ditunjang jasmani yang sehat, kamu dapat sampai ke pantai ini dengan selamat dan pergi tanpa meninggalkan sampah

Sejarah Pantai Kondang Iwak Malang

wisata pantai


Konon, sejarah pantai ini ditemukan oleh seorang kakek yang biasa dipanggil dengan nama Mbah Imam Suwodo pada tahun 1920-an. Nama kondang merak sendiri diserahkan oleh Mbah Imam Suwodo sendiri saat mengejar kondang (muara air tawar) dengan sarat ikan saat menemukan pantai ini. Cara mengarah ke kondang ini, kamu dapat menyusuri unsur barat pantai kondang merak.

Sekarang pantai ini memiliki pesona dari masyarakat luat dengan mengandalkan muaranya yang dapat dibuat berenang dengan merasakan pemandangan ombak pantai yang indah. Hamparan empang di kondang ini lumayan luas sepanjang 800 meter dan lebar 40 meter. Biasanya pada akhir pekan tidak sedikit pengunjung memancing ikan sampai bermalam dengan menegakkan tenda. Disini ikannya mulai berkurang karena tidak sedikit masyarakat tidak bertanggung jawab memungut ikan nya dengan teknik diracun.

Tiket Masuk Pantai Kondang Iwak

Harga tiket masuk Pantai kondang Iwak sebetulnya masih gratis. Namun, menilik rute perjalanannya yang tidak mudah lagipula jika dari luar kota, terdapat baiknya bila harus menginap semalan saja di Homestay (rumah warga sekitar) yang disewakan dengan harga yang relatif murah yakni Rp. 50.000/ malam.

Alamat Pantai Kondang Iwak

Pantai kondang Iwak Malang Selatan terletak di Kecamatan Donomulyo, Bantur. Letaknya tidak jauh dari Pantai Goa Cina. Lokasinya yang sedang di Malang Selatan pun berbatasan langsung dengan samudera Hindia. Untuk bisa pergi dan berpetualang merasakan Indahnya Pantai Kondang Iwak Malang , Kamu dapat menggunakan maskapai cocok  pilihan laksana  Garuda Indonesia, Batik Air, Lion Air, Sriwijaya Air, dan lain-lain.     
                  


COMMENTS

Nama

Kuliner Surabaya,28,Umum,2,Wisata Alam,2,wisata Batu,35,Wisata Bawah Laut,2,wisata daftar wisata di Batu,13,wisata gunung,7,Wisata Jawa Tengah,2,Wisata Jawa Timur,58,wisata kalimantan,1,Wisata Malang,2,wisata pantai,31,wisata pegunungan,2,wisata pulau,4,wisata surabaya,1,wisata terbaru di Batu,13,wisata terpopuler di Batu,13,wisata yang sangat menarik di Batu,13,
ltr
item
Surabaya Adventure: Wisata Pantai Kondang Iwak yang masih asri yang terletak di Malang
Wisata Pantai Kondang Iwak yang masih asri yang terletak di Malang
Wisata Pantai Kondang Iwak,
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiZ9B06BVVdZV3KrI6EhqfgnRvp5sm5qY7iY3lG304DhhK_uf5zvvka4BEr2sZf_lpMgLxE5eB8ubv9T00C5hNQA-AiPiW_APehEQAGaSggxg6jTryeYLaX2n6YllFj-lZRKxCecMakgzJu/s400/Screenshot_30.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiZ9B06BVVdZV3KrI6EhqfgnRvp5sm5qY7iY3lG304DhhK_uf5zvvka4BEr2sZf_lpMgLxE5eB8ubv9T00C5hNQA-AiPiW_APehEQAGaSggxg6jTryeYLaX2n6YllFj-lZRKxCecMakgzJu/s72-c/Screenshot_30.png
Surabaya Adventure
https://surabayaadventure.blogspot.com/2018/04/wisata-pantai-kondang-iwak.html
https://surabayaadventure.blogspot.com/
https://surabayaadventure.blogspot.com/
https://surabayaadventure.blogspot.com/2018/04/wisata-pantai-kondang-iwak.html
true
4954816050252091822
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy