Wisata Klenteng Sanggar Agung Surabaya

wisata surabaya,wisata populer di surabaya,wisata klenteng sanggar agung


wisata surabaya


Kelenteng Sanggar Agung | Klenteng Hong San Tang adalah sebuah klenteng di Kota Surabaya. Alamat Kelenteng Sanggar Agung berada di Jalan Sukolilo Nomor 100, Pantai Ria Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur. Kuil ini, selain menjadi tempat ibadah bagi pemeluk Tridharma, juga menjadi tempat tujuan pelancongan wisata bagi mereka yang Cuti / Liburan Di Surabaya.

Sejarah Klenteng Sanggar Agung Surabaya, Klenteng Sanggar Agung adalah sebuah patung Kwan Im yang memiliki ketinggian 20 meter dan terletak di tepi laut. Klenteng ini dipersembahkan kepada Nan Hai Guan Shi Yin Pu Sa atau Bodhisatwa Kwan Im Laut Selatan. Patung ini dibangun setelah seorang karyawan Sanggar Agung melihat sesosok wanita berjubah putih berjalan di atas air pada saat ia sedang menutup Klenteng di malam hari. Penampakan tersebut dipercaya sebagai penampakan Kwan Im sendiri. Ikon lain dari Sanggar Agung ini adalah Patung Phra Phrom raksasa berlapis emas. awal mula pendirian klenteng ini adalah sebuah kelanjutan dari keluarga Loe Kim Soen, yaitu pendiri dan ayah dari Soetiadji Yudo, yang adalah pemimpin Sanggar Agung. Candi ini diresmikan pada tahun 1999, tepatnya pada Tahun Baru Imlek.

Keuniukan Klenteng Sanggar Agung, Bagian dalam Kelenteng merupakan bagian yang indah, dimana terdapat Patung Dewe Kwan Im Pouw Sat dan empat pelindungnya. Ada juga 2 patung naga di setiap sisi patung dewi Kwan Im dengan panjang masing-masing 6 M. Sedangkan patung Kwan Im sendiri memiliki tinggi sekitar 20 m dan tampak indah layaknya sebuah karya seni. Patung Kwan Im dibangun setelah kurang dari 2 tahun dari kuil dibangun.

wisata surabaya

Wisatawan yang datang ke kuil ini tidak hanya datang dari para jemaat, tetapi juga dari mereka Wisatawan yang ingin mengunjungi dan melihat klenteng dengan lebih dekat atau bertujuan ingin menggambil gambar. Klenteng Sanggar Agung kini menjadi sebuah obyek wisatadi kawasan pantai Kenjeran di Surabaya. lebih menarik lagi Klenteng Sanggar Agung Candi menjadi lebih ramai ketika Tahun Baru Imlek telah datang, waktu dimana masyarakat etnis Tionghoa merayakan acara tahun baru mereka. Keberadaan Sanggar Agung menjadi yang terletak di atas laut, tentunya lebih menarik bagi mereka yang mengunjungi  Klenteng Agung Surabaya.
Kelenteng Sanggar Surabaya ini sangat mudah sekali untuk kita kunjungi karena bangunan patung buddha yang memiliki tinggi 36 meter ini berada dekat dengan Wisata Patung Buddha 4 Wajah Surabaya.

wisata surabaya

Lokasi Klenteng Sanggar Agung adalah klenteng ini dibangun di atas laut sehingga berbentuk seperti teluk kecil yang menjorok ke laut serta dikelilingi pepohonan bakau. Klenteng ini dibangun di atas area dengan luas sekitar 4000 meter persegi dengan bangunan berciri Bali dan kombinasi budaya Jawa.

Desain eksteriornya memiliki muatan multi kultur yang unik. Dari atapnya, Sanggar Agung menggunakan perpaduan gaya Jawa yang cukup kuat meskipun secara umum bangunannya bercorak Bali. Menurutnya, terdapat kesan desain Sanggar Agung sengaja membawa image rumah tradisional Indonesia agar tak terjebak pada gaya klenteng, vihara, atau kuil kebanyakan, apalagi terjebak pada arsitektur negara China.

Namun demikian, tradisi kuil China masih nampak di Sanggar Agung, misalnya pada bulatan di pagar. Sanggar Agung disebut sebagai representasi harmoni kondisi psikologi dan budaya dari masyarakat setempat dengan umat Tri Dharma.
Kelenteng Sanggar Agung atau Klenteng Hong San Tang adalah sebuah klenteng di Kota Surabaya.

Alamatnya berada di Jalan Sukolilo Nomor 100, Pantai Ria Kenjeran, Surabaya. Kuil ini, selain menjadi tempat ibadah bagi pemeluk Tridharma, juga menjadi tempat tujuan wisata bagi para wisatawan. Klenteng ini dibuka pada tahun 1999.

COMMENTS

Nama

Kuliner Surabaya,28,Umum,2,Wisata Alam,2,wisata Batu,35,Wisata Bawah Laut,2,wisata daftar wisata di Batu,13,wisata gunung,7,Wisata Jawa Tengah,2,Wisata Jawa Timur,58,wisata kalimantan,1,Wisata Malang,2,wisata pantai,31,wisata pegunungan,2,wisata pulau,4,wisata surabaya,1,wisata terbaru di Batu,13,wisata terpopuler di Batu,13,wisata yang sangat menarik di Batu,13,
ltr
item
Surabaya Adventure: Wisata Klenteng Sanggar Agung Surabaya
Wisata Klenteng Sanggar Agung Surabaya
wisata surabaya,wisata populer di surabaya,wisata klenteng sanggar agung
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhH8f2MkDIZQI6SG60RdY2k9QMOR5OdNC5jzY9jCNKx3SwP2fXo3LCg1QjIYpe7buKxNLkqf6u-a7H8EtVMukDeoVlwXolM-1DXgwHziN7s44IymyZE32KHV5gwPJPekZd-qdWOu949Y1V1/s400/Screenshot_1.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhH8f2MkDIZQI6SG60RdY2k9QMOR5OdNC5jzY9jCNKx3SwP2fXo3LCg1QjIYpe7buKxNLkqf6u-a7H8EtVMukDeoVlwXolM-1DXgwHziN7s44IymyZE32KHV5gwPJPekZd-qdWOu949Y1V1/s72-c/Screenshot_1.png
Surabaya Adventure
https://surabayaadventure.blogspot.com/2018/05/sanggar-agung-surabaya.html
https://surabayaadventure.blogspot.com/
https://surabayaadventure.blogspot.com/
https://surabayaadventure.blogspot.com/2018/05/sanggar-agung-surabaya.html
true
4954816050252091822
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy