10 Ciri Catering Profesional yang Pelu Anda Ketahui

Catering Profesional memiliki bebagai kriteria yang dapat dijadikan sebagai patokan sebelum Anda menyewanya. Catering sangat penting dalam sebuah acara seperti wedding maupun event perusahaan, sehingga wajar saja jika penyelenggara harus benar-benar selektif dalam memilih, bahkan tak jarang yang menyewa catering tidak hanya di kota tempat acara di laksanakan. Misalnya catering surabaya yang disewa oleh orang yang mengadakan acara di Malang.

Catering Profesional memiliki bebagai kriteria yang dapat dijadikan sebagai patokan sebelum Anda menyewanya. Catering sangat penting dalam sebuah acara seperti wedding maupun event perusahaan, sehingga wajar saja jika penyelenggara harus benar-benar selektif dalam memilih, bahkan tak jarang yang menyewa catering tidak hanya di kota tempat acara di laksanakan. Misalnya catering surabaya yang disewa oleh orang yang mengadakan acara di Malang.
10 Ciri Catering Profesional yang Pelu Anda Ketahui

Beda halnya dengan acara syukuran yang bisa saja memilih nasi kotak surabaya atau kota dimana Anda berada sebagai sajian untuk para tamu, acara besar seperti wedding dan event harus benar-benar mempertimbangkan catering yang akan disewanya. 

Ketika sampai pada hal-hal yang dapat membuat atau merusak suatu acara, sedikit yang sama pentingnya dengan kualitas, rasa dan penampilan makanan dan minuman yang Anda sajikan. (Tanyakan saja kepada tamu Anda dan mereka mungkin tidak akan ingat banyak tentang dekorasi atau hiburan, tetapi mereka pasti akan ingat apakah makanan mereka luar biasa atau tidak.) Banyak yang menjadi pertimbangan dalam mengambil sebuah keputusan tentang penyedia catering mana yang akan disewa, dan jika Anda berpikir keputusan ini benar-benar tidak begitu penting, bayangkanlah bagimana jadinya jika Acara Anda memiliki kesan buruk hanya karena persoalan hidangan.

Selain itu, catering seringkali merupakan biaya terbanyak untuk sebagian besar acara, catering yang Anda pilih juga merupakan keputusan anggaran yang signifikan dan dapat memengaruhi jumlah uang yang tersisa untuk dibelanjakan di area lain tergantung pada biaya makanan dan jumlah.

Tambahkan fakta bahwa catering dapat bervariasi secara dramatis dalam harga mereka dan jenis makanan dan layanan yang mereka tawarkan, dan proses memilih catering dapat secara kiasan dan harfiah terasa seperti Anda membandingkan apel dengan jeruk (pun sepenuhnya dimaksudkan).

Jadi kami berbicara dengan berbagai macam katering dan EO bagaimana kriteria catering profesional yang perlu Anda ketahui sebelum memilih perusahaan catering.

Berikut adalah 10 acara kriteria teratas yang harus Anda pertimbangkan saat menyewa katering.

10 Ciri Catering Profesional yang Pelu Anda Ketahui


1 Responsif dan Minat Pribadi pada Kebutuhan Anda


Dari semua acara dan catering profesional yang kami ajak bicara, ini muncul berulang kali, terutama karena seberapa responsif dan tertariknya seorang katering selama percakapan awal Anda menunjukkan bagaimana mereka akan tampil selama kontrak mereka dengan Anda ( dan lebih banyak tentang kontrak nanti).

"Banyak katering akan mengklaim memiliki makanan dengan citarasa terbaik yang dibuat dengan bahan-bahan segar dengan harga paling kompetitif, tetapi kualitas yang langka bagi seseorang adalah cepat untuk membalas panggilan dan email dan terbuka untuk kritik dan ide-ide baru," kata Cheryl Lynn Foster-Gerton, seorang desainer acara dan pemilik An Essential Event di Denver. "Walaupun ini mungkin tampak seperti faktor yang tidak signifikan jika dibandingkan dengan rasa dan biaya keseluruhan, mereka sebenarnya berarti bahwa katering benar-benar peduli dengan memenuhi kebutuhan pelanggan dan memastikan bahwa mereka senang dengan produk dan layanan."

Seorang calon katering harus belajar sebanyak mungkin tentang Anda dalam beberapa percakapan pertama Anda dengan mereka, jadi Anda harus mengharapkan mereka untuk berbicara dan mengajukan pertanyaan sekitar 20% dari waktu dan Anda memberikan jawaban dan menguraikan kebutuhan Anda sekitar 80% dari waktu. “Jika katering tidak mengajukan pertanyaan tentang acara tersebut, mereka mungkin melihat Anda hanya sebagai 'klien berikutnya',” kata Lyndsey Bunn, Manajer Layanan Katering dan Konferensi di Silver Legacy Resort Casino. “Mereka harus tertarik mempelajari acara Anda. Mereka harus bertanya tentang tema Anda, tujuan, anggaran dan sasaran. "

2 Kemampuan Menangani Jenis Acara Khusus Anda


Tidak setiap katering sempurna atau setiap jenis acara, dan banyak katering sendiri secara terbuka mengakui hal ini. “Kita semua melakukan berbagai acara, tetapi kami dibangun untuk melayani pasar yang berbeda lebih efektif daripada yang lain sehingga penting untuk mengajukan cukup pertanyaan untuk menentukan apakah katering memiliki pengalaman yang tepat untuk Anda,” kata Arthur Bassani, pemilik Acara Diateri Thyme di Secaucus, NJ. “Setiap katering memiliki bidang yang menjadi spesialisasi mereka sehingga katering dengan reputasi yang bagus pun mungkin tidak cocok untuk Anda. Misalnya, ada yang lebih 'butik' dan berspesialisasi dalam acara sosial tipe intim yang lebih k-kecil. Yang lain mengkhususkan diri dalam melayani [klien] perusahaan besar dan nirlaba, seperti kami. "

Jadi ketika mewawancarai katering Anda (dan Anda harus berbicara dengan setidaknya 3 katering untuk acara apa pun dengan anggaran yang masuk akal), Anda harus spesifik tentang jenis acara yang Anda rencanakan dan jenis makanan dan / atau presentasi yang Anda harapkan. Jika tidak, Anda mungkin akhirnya memilih penyedia makanan yang tidak cocok untuk jenis atau gaya acara Anda.

“Beberapa katering unggul dengan barbecue yang bagus untuk piknik perusahaan, beberapa dengan perpaduan Latin yang luar biasa untuk acara bertema itu, dan yang lain bersinar dengan keanggunan yang cocok untuk gala dasi hitam,” kata Greg Jenkins, Mitra di Bravo Productions. "Anda harus memilih katering yang berfungsi untuk fungsi spesifik itu, bukan hanya karena Anda pernah menggunakannya sebelumnya untuk rapat perusahaan atau pesta liburan karyawan."

3 Fleksibilitas Mengenai Opsi Menu


Praktis setiap katering memiliki menu standar atau menu untuk dipilih, dan banyak yang menyediakan beberapa tingkat fleksibilitas built-in untuk menyesuaikan menu ini dengan kebutuhan spesifik Anda dengan mengganti item tertentu dan / atau menyesuaikan lainnya. "Setiap katering yang telah berkecimpung di industri dan tahu apa yang mereka lakukan harus memiliki beberapa pilihan menu yang berbeda yang terus diperbarui dan diubah untuk mengikuti tren saat ini," kata Manajer Perusahaan di Inn at New Hyde Taman, Rene Wunderlich.

Namun, katering yang menonjol akan melampaui opsi menu standar dan bersedia untuk membuat ongkos luar biasa yang cocok dengan tema dan kebutuhan diet yang lebih spesifik.

Baca Artikel lainnya : Nasi Bebek Yang Bikin Ketagihan di Surabaya

"Jika seorang katering tidak mau menyesuaikan menu atau menantang stafnya untuk bekerja dengan dan merayakan tema khusus Anda, itu adalah bendera merah," kata Christine Courtney-Myers dari C3 Agency. "Kami merevisi proposal menu dan menghadiri pencicipan untuk menyelesaikan cita rasa setiap hidangan dan menyempurnakan porsi dan presentasi untuk memuji atau memperkuat desain acara kami dan tema klien kami."

Katering yang ideal juga harus bersedia untuk menangani (atau setidaknya mempertimbangkan) permintaan khusus. "Tanyakan kepada katering apakah mereka mau memasukkan resep keluarga yang Anda berikan," kata Lyndsey Bunn. “Atau akankah mereka bekerja dengan item-item yang memiliki makna khusus terhadap gaya atau tema acara Anda? Atau bisakah mereka menyiapkan makanan vegetarian, vegan, halal, atau anak-anak, untuk tamu Anda? "

Semua ini adalah pertanyaan penting untuk diajukan di muka untuk mengetahui sejauh mana setiap katering yang Anda wawancarai mampu dan bersedia mengakomodasi Anda.

4 Kesediaan untuk Memberikan Rasa


Bagaimana Anda bisa tahu apa yang bisa dilakukan seorang katering kecuali Anda mencicipi barang-barang mereka? Dan lebih khusus lagi, bagaimana Anda akan tahu seperti apa menu yang Anda pertimbangkan akan terasa seperti kecuali Anda mencobanya secara khusus?

Beberapa orang menghindar untuk meminta sampel barang tertentu yang mereka inginkan untuk acara mereka karena tampaknya merepotkan katering, tetapi merupakan standar untuk meminta sampel dari apa yang ingin Anda pesan sebelum Anda menandatangani pada garis putus-putus.

“Hadiri setidaknya 3 rasa dengan katering terpisah dan pastikan Anda dapat mencicipi apa yang Anda inginkan,” merekomendasikan Danielle Rothweiler dari Rothweiler Event Design. “Jangan pernah puas dengan katering yang hanya akan memberi Anda sampel generik; Anda perlu tahu seperti apa makanan di menu Anda. Bersiaplah untuk membayar rasa ini jika perlu. "

Selain itu, Anda dapat meminta pengeditan anggur untuk pencicipan ini jika sesuai untuk acara Anda (sekali lagi, bersiaplah untuk membayar biaya ... itu harga yang murah untuk memastikan Anda memilih katering yang tepat). Dan ketika Anda mencicipi makanan tersebut, perhatikan juga bagaimana makanan itu disajikan, karena setiap katering yang meluangkan waktu untuk menampilkan sampel dengan benar mungkin akan lebih mungkin melakukan upaya semacam itu pada hari acara Anda.

5 Suasanan dan Lokasi


Anda mungkin akan terkejut jika Anda menyewa tempat take-out BBQ untuk memenuhi pengumpulan dana ballroom resmi. Atau jika Anda memilih penyedia acara perusahaan kelas atas untuk melayani pernikahan gudang. Mengapa? Karena katering ini mungkin tidak terbiasa menyiapkan dan menyajikan makanan dalam suasana seperti itu.

Ini bisa menjadi lebih spesifik tergantung pada batasan tempat itu sendiri, seperti dalam hal museum dan situs bersejarah. "Anda ingin memastikan Anda memilih katering yang telah bekerja di tempat itu sebelumnya dan mengetahui semua aturan yang khas dari situs-situs seperti ini," kata Teresa Davenport, Associate Director of Development and Communications di Morven Park, sebuah situs bersejarah di Utara Virginia. "Misalnya, anggur merah atau bunga hidup tidak diperbolehkan di dalam museum rumah bersejarah kami."

Bahkan tempat-tempat yang lebih tradisional juga dapat memiliki batasan yang harus diikuti oleh katering - seperti standar pengaturan tertentu atau pembatasan pembuangan untuk makanan dan air limbah - sehingga memiliki katering yang akrab dengan peraturan tempat dapat berpotensi menghemat banyak kerumitan pada hari acara.

6 Penjelasan Lengkap tentang Layanan / Barang yang Dijanjikan dalam Kontrak


Kontrak katering harus dengan jelas menyebutkan makanan, minuman, dan layanan apa yang akan disediakan katering pada hari yang ditentukan. Selain itu, itu harus melindungi Anda dari non-kinerja sebanyak melindungi katering dari non-pembayaran / default, jadi Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk melihat pengacara sebelum menandatanganinya.

Setiap detail harus dimasukkan dalam kontrak, termasuk menu yang dipilih, jumlah porsi dan / atau orang yang akan dilayani, detail layanan minuman / bar (jika berlaku) dan semua harga dan layanan tambahan.

"Satu hal penting yang perlu ditanyakan adalah apa yang menjadi standar dalam kontrak mereka dan apa itu peningkatan," kata Heidi Hiller, Pemilik Perencana Partai Inovatif. “Misalnya, apakah mereka mengutip kertas dan piring plastik saat Anda mengharapkan porselen yang bagus? Itu penting karena jumlah sewanya bisa bertambah. Juga tanyakan tentang jumlah staf [katering] yang bermaksud membawa untuk melayani acara Anda. Rasio minimum yang kami sarankan adalah 1:12, yang tidak hanya mencakup server, tetapi juga mencakup koki dan stafnya, kru memuat dan menurunkan truk, mesin pencuci piring, bartender, dan kapten jamuan. "

Bahkan apa yang tampak sebagai detail kecil atau tanpa pikiran harus dimasukkan dalam kontrak. “Bahkan dapatkan semuanya secara tertulis dengan ketentuan yang jelas untuk pengaturan / pembersihan dan oversisa,” kata Anastasia Stevenson, Pemilik Acara Kreatif Pesisir. "Kebanyakan [katering] akan mengambil makanan sisa kecuali disetujui sebelumnya dan pelepasan tanggung jawab diberikan."

7 Rencana Pembatalan yang Didefinisikan Dengan Baik


Tidak ada katering dengan sedikitpun martabat dan gangguan masuk ke dalam kontrak dengan rencana untuk memberikan jaminan pada menit terakhir, tetapi Anda perlu memastikan ada klausul pembatalan dalam kontrak Anda untuk berjaga-jaga jika katering Anda harus membatalkan.

"Dapatkan informasi terperinci tentang bagaimana mereka menangani pembatalan dan pastikan itu termasuk dalam kontrak," saran Julia Pavlovski dari Wedding Wise. “Anda harus mencari tahu apakah deposit Anda sepenuhnya dapat dikembalikan dan apa langkah selanjutnya. Dan apakah mereka akan mengarahkan Anda ke katering lain atau membantu melakukan beberapa panggilan untuk melihat siapa yang tersedia? "

Anda tidak ingin dibiarkan tanpa bantuan hanya dengan berhari-hari atau berjam-jam sebelum acara Anda, jadi pastikan prosedur pembatalan dan hukuman sudah ada sehingga Anda memiliki rencana cadangan.

8 Referensi yang Dapat Anda Panggil dan Bicara


Tentu saja Anda perlu memeriksa katering yang Anda pertimbangkan, dan selalu baik untuk memulai daring dan memeriksa situs-situs seperti Yelp, Wedding Wire, dan Angie's List untuk ulasan dan peringkat mereka.

Namun, jangan berhenti di situ, karena ulasan online tidak selalu dapat diandalkan (atau bahkan otentik); misalnya, katering yang baik mungkin memiliki beberapa klien mimpi buruk / pembenci yang condongkan peringkat mereka, sementara katering yang benar-benar biasa-biasa saja mungkin telah mengisi ulasan online mereka. Jadi, lihat apakah Anda dapat melacak beberapa klien sebelumnya dari katering yang Anda pertimbangkan dan menjangkau mereka.

"Orang-orang sering kali lebih terbuka dalam percakapan pribadi tentang kekecewaan sehubungan dengan makanan atau pengalaman keseluruhan dengan katering dibandingkan dengan ulasan tertulis online," kata Julia Pavlovski.

"Adalah bijaksana untuk memeriksa referensi, melakukan panggilan dan melakukan uji tuntas sendiri," tambah Greg Jenkins. Terjemahan: Jangan hanya mengandalkan apa yang disampaikan oleh katering kepada Anda, atau apa yang dikatakan oleh referensi yang dipilih sendiri kepada Anda, atau apa yang dikatakan Interwebs ... lakukan beberapa kerja keras tambahan untuk memastikan Anda mendapatkan cerita langsung.

9 Asuransi


Setiap katering yang kami ajak bicara menyebut asuransi sebagai “pemberian” untuk katering, dan Anda tentu tidak ingin secara hukum terlibat dalam pengawasan atau kecelakaan yang merupakan kesalahan katering Anda.

“Setiap perusahaan katering yang memiliki reputasi baik akan memiliki asuransi pertanggungjawaban,” kata Julia Pavlovski. "Jika mereka tidak melakukannya, ini pasti sebuah bendera merah. Jenis asuransi ini melindungi mereka dan membuat Anda tidak perlu berurusan dengan bantuan apa pun jika sesuatu terjadi dan mereka tidak diasuransikan dengan baik. "

10 Koki dan Staf Dapur yang Berpengalaman


Anehnya, berapa lama sebuah perusahaan katering dalam bisnis mungkin tidak sepenting memilih katering besar seperti yang Anda pikirkan.

"Lamanya waktu dalam industri katering tidak harus diterjemahkan menjadi masakan lezat dan lezat," kata Greg Jenkins. "Latar belakang dan pengalaman koki bisa lebih penting daripada pemilik perusahaan yang memiliki penghargaan di rak mereka. Koki, koki sous, dan staf dapur yang sering menyegel kesepakatan. "

Jadi, pastikan untuk bertanya tentang bonafid dan CV koki karena dia mungkin akan menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas hasil makan dan apakah tamu Anda menikmatinya atau tidak.

Dan kapan Anda tahu Anda telah memilih katering yang tepat? Seperti yang dikatakan oleh Christine Courtney-Myers dengan singkat, “Ketika seorang katering mau dan mampu mengejutkan dan dengan ahli dan menyenangkan para tamu Anda dengan memberikan makanan yang indah, enak dan penuh petualangan dengan layanan hebat yang melengkapi tema acara Anda, Anda telah memaku aspek katering dari acara Anda. "

COMMENTS

Nama

Kuliner Surabaya,28,Umum,2,Wisata Alam,2,wisata Batu,35,Wisata Bawah Laut,2,wisata daftar wisata di Batu,13,wisata gunung,7,Wisata Jawa Tengah,2,Wisata Jawa Timur,58,wisata kalimantan,1,Wisata Malang,2,wisata pantai,31,wisata pegunungan,2,wisata pulau,4,wisata surabaya,1,wisata terbaru di Batu,13,wisata terpopuler di Batu,13,wisata yang sangat menarik di Batu,13,
ltr
item
Surabaya Adventure: 10 Ciri Catering Profesional yang Pelu Anda Ketahui
10 Ciri Catering Profesional yang Pelu Anda Ketahui
Catering Profesional memiliki bebagai kriteria yang dapat dijadikan sebagai patokan sebelum Anda menyewanya. Catering sangat penting dalam sebuah acara seperti wedding maupun event perusahaan, sehingga wajar saja jika penyelenggara harus benar-benar selektif dalam memilih, bahkan tak jarang yang menyewa catering tidak hanya di kota tempat acara di laksanakan. Misalnya catering surabaya yang disewa oleh orang yang mengadakan acara di Malang.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgEf7rkUrhgVp-BAgvXEM8VwqcBs-Zzj_1G4sUPTsytfGaN9vYl_rxxY0o6XYKdYv-D2ADvqh4WrZBG9tF3aN-3XwYWWFNCb5LACHWvFcMeUHwXNYhjHY_CxN1bk-DWTWdgNOPMQt2rHdeB/s400/10+Ciri+Catering+Profesional+yang+Pelu+Anda+Ketahui-min.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgEf7rkUrhgVp-BAgvXEM8VwqcBs-Zzj_1G4sUPTsytfGaN9vYl_rxxY0o6XYKdYv-D2ADvqh4WrZBG9tF3aN-3XwYWWFNCb5LACHWvFcMeUHwXNYhjHY_CxN1bk-DWTWdgNOPMQt2rHdeB/s72-c/10+Ciri+Catering+Profesional+yang+Pelu+Anda+Ketahui-min.jpg
Surabaya Adventure
https://surabayaadventure.blogspot.com/2019/04/10-ciri-catering-profesional-yang-pelu.html
https://surabayaadventure.blogspot.com/
https://surabayaadventure.blogspot.com/
https://surabayaadventure.blogspot.com/2019/04/10-ciri-catering-profesional-yang-pelu.html
true
4954816050252091822
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy